Willem bertahan di Liga Belanda, Emmen ikut playoff promosi-degradasi

oleh
Jakarta (ANTARA) – Willem II memastikan bertahan di Liga Belanda seusai mengalahkan Fortuna Sittard 2-1 dalam laga pekan pemungkas di Stadion Koning, Tilburg, Minggu.

Willem unggul tepat di pengujung babak pertama lewat saat Vangelis Pavlidis menyelesaikan umpan Mike Tresor dengan tendangan yang menghujam ke langit-langit gawang.

Keunggulan Willem sempat raib tiga menit memasuki babak kedua lantaran tembakan jarak jauh Zian Flemming tak bisa diantisipasi kiper Arijanet Muric, membuat Fortuna menyamakan kedudukan 1-1.

Kerja keras Willem akhirnya membuahkan hasil lagi memanfaatkan situasi sepak pojok yang diakhiri sepakan kaki kanan Sebastian Holmen demi merestorasi keunggulan 2-1 atas Fortuna.

Fortuna berusaha membalas, tetapi tembakan-tembakan Thibaud Verlinden dan Martin Angha masih belum menemui sasaran.

Sebaliknya, Willem hampir memantapkan kemenangan mereka pada menit ketiga injury time jika saja tendangan jarak jauh Mats Kohlert tak menghantam tiang gawang.

Baca juga: KNVB selidiki dugaan tawaran insentif dari Emmen untuk Fortuna Sittard

Di pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, Emmen menang telak 4-0 atas tuan rumah VVV Venlo dalam lawatan ke Stadion Covebo.

Luka Adzic membawa Emmen memimpin pada menit ke-36 menyelesaikan umpan Kerim Frei.

Keunggulan itu diperlebar konversi tendangan penalti Sergio Pena delapan menit memasuki babak kedua, sebelum kemenangan Emmen dilengkapi oleh Michael de Leeuw dan Paul Gladon.

Sayangnya, hasil kedua pertandingan itu lebih menguntungkan Willem yang finis dengan naik ke urutan ke-14 klasemen akhir dengan raihan 31 poin, sedangkan Emmen (30) tertahan di urutan ke-16, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Dengan demikian Willem aman dari ancaman degradasi sepenuhnya, sedangkan Emmen harus terlibat playoff promosi-degradasi dengan tim-tim dari Divisi Eerste Liga Belanda.

Emmen akan memulai perjuangannya bertahan di kasta tertinggi dengan melakoni semifinal playoff promosi-degradasi melawan NAC Breda pada Kamis (20/5) pekan depan.

Baca juga: PSV raih tiket Liga Champions walau cuma imbang, AZ ke Liga Europa

Baca juga: Jadwal Liga Belanda: apa saja yang diperebutkan di pekan pemungkas?

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *