Warga Padang Diingatkan Ancaman Cuaca Ekstrem

oleh

BADAN Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Padang kembali mengingatkan warga Kota Padang agar tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana.

Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang Malizar Ade mengatakan berdasarkan prediksi dari BMKG, curah hujan masih diperkirakan terjadi di Kota Padang.

”Jadi untuk warga diimbau tetap selalu hati-hati dan waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Malizar Ade, Selasa (1/6).

Ia menjelaskan, cuaca ekstrem dapat menimbulkan bencana alam seperti pohon tumbang, longsor dan banjir.

Baca Juga: 

Pada Sabtu (29/5/2021) terjadi lima peristiwa pohon tumbang yakni di Jalan Terandam, depan rumah potong lama, Kelurahan Sawahan.

Kemudian di Jalan Taratak Baru/Simpang Astek, Balaibaru, Kelurahan Gunung Sarik. Lalu di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jati, depan RSUP M Djamil Padang.

Selanjutnya di Jalan Raya Padang-Painan, Bungus dan terakhir di Jalan Belakang Akbid RT 01 RW 07 Kelurahan Gunung Pangilun. Pohon tumbang ini menyebabkan kerusakan pada bagian atap rumah warga.

”Alhamdulillah, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan hanya mengakibatkan kerugian materil,” pungkas Malizar Ade. (YH/OL-10)

 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *