Warga Diimbau Tidak Berikan Bantuan untukTeroris Poso

oleh

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Sulawesi Tengah, menegaskan kekerasan yang terjadi akhir-akhir ini di Poso maupun di Sigi tidak ada kaitannya dengan masalah agama.

Kepala Polda Sulteng, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso mengatakan, aksi pembunuhan yang belum lama ini terjadi misalnya, murni tindakan terorisme oleh kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora dan Qatar.

“Kekerasan di Poso dengan melakukan pembunuhan terhadap masyarakat petani tidak ada kaitannya dengan agama apapun. Itu murni tindakan teroris yang selama ini terus dikejar Satgas Madago Raya,” terangnya, Minggu (6/6).

Oleh karena itu, menurut Rakhman, masyarakat diimbau untuk tidak memberikan bantuan baik itu berupa informasi, anggaran, logistik, dan bahan makanan serta ruang atau tempat untuk melindungi DPO MIT tersebut.

Baca juga :OPM Minta Para Pendatang Tinggalkan Wilayah Konflik Papua

“Selama ini meraka (DPO MIT) bisa bergeriliya di hutan dan pegunungan Poso karena ada simpatisan yang bantu,” tegasnya.

Rakhman meminta, agar warga khsususnya untuk seluruh simpatian MIT yang ada di seputaran wilayah operasi mulai dari Poso, Parigi Moutong, pinga Sigi untuk tidak memberikan bantuan apa-apa lagi kepada MIT.

“Ketika mereka terus dibantu, mereka akan terus bertahan,” imbuhnya. (OL-2)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *