Walkot Tebing Tinggi Lantik 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

oleh

WALI Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan melantik 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi.

Pengambilan sumpah/janji dan pelantikan jabatan kepada 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebut dilaksanakan di Ruang Aula Balai Kota, Tebing Tinggi. Sebelumnya di hari yang sama, Umar Hasibuan juga telah melantik 4 Pejabat Tinggi Pratama.

Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan bahwa pengambilan sumpah atau janji pelantikan merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka penyesuaian susunan organisasi dan tata kedudukan yang baru berdasarkan Peraturan Walikota Tebing Tinggi No. 6 Tahun 2021 tentang susunan organisasi perangkat daerah Kota Tebing Tinggi.

1

Umar Hasibuan menjelaskan pelantikan merupakan dari hasil assesment center yang dilaksanakan pada 15 dan 22 Desember 2020 serta sesuai surat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan No.B-19/KASN/04 tahun 2021 tentang rekomendasi hasil uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemko Tebing Tinggi.

“Bahwa pengisian jabatan tersebut¬† mengacu pada ketentuan Peraturan Pemerintah No.17 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil dengan syarat sesuai dengan kompetensi jabatan dan telah menduduki jabatan minimal 2 tahun dan maksimal 5 tahun serta berkoordinasi dengan KASN”, kata Umar Hasibuan, Kamis (10/6).

Umar Hasibuan mengatakan bahwa pergeseran jabatan dan pergeseran nomenklatur semata-mata bertujuan untuk kepentingan organisasi, pengembangan pegawai dan pelayanan publik. Hal ini agar berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan asas legalitas yang memenuhi ketentuan.

“Jabatan adalah amanah yang dipercayakan. Lakukan kerja sama dengan seluruh stakeholder yang ada, melihat aspirasi dan perbaikan di OPD masing-masing. Mari kita selalu lakukan perubahan dan perbaikan untuk menyesuaikan tantangan yang ada dengan sebaik-baiknya. Saya berharap agar pejabat yang telah diambil sumpah/janji pelantikan dapat melakukan kerja sama, perubahan serta melakukan¬† perbaikan dan menyesuaikan tantangan yang ada”, ajaknya. (AP/0L-10)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *