Wagub Sebut Pelaksanaan PPDB Sudah Lancar

oleh

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza meninjau posko Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di Jakarta Pusat tepatnya di SMKN 27.

Dalam peninjauan itu, Ariza sempat berdialog dengan orangtua yang sedang melakukan pengaduan kesulitan melakukan pendaftaran PPDB. Terdapat beberapa pihak orangtua yang salah memasukan nomor induk kependudukan (NIK) anaknya sehingga sulit untuk melakukan proses pendaftaran.

Namun demikian, selain kesalahan memasukkan NIK, Ariza menegaskan tak lagi ada masalah dalam pengajuan akun maupun melakukan pendaftaran sekolah.

“Tadi sejauh yang saya lihat, tidak ada masalah yang berarti dan kami bersyukur dengan sedikit hadir secara langsung itu artinya pelayanan kami secara online secara umum berjalan sangat baik,” ujarnya, Rabu (9/6).

Ariza menyebutkan, dari pengaduan dan pelaporan pihak orangtua di posko dapat disimpulkan secara keseluruhan pelaksanaan PPDB daring berjalan baik.

“Tadi ada keluhan sedikit disebabkan oleh user yang memang belum memahami cara penggunaan pendaftaran secara online secara baik. NIK nya jumlahnya lebih dan tidak melakukan print. Jadi sekali lagi bagi setiap orangtua atau anak siswa yang mendaftar harus betul-betul memperhatikan kalau ada keluhan masyarakat segera dilaporkan. Jangan menunggu berhari-hari. Pada hari yang sama juga disampaikan, dikomunikasikan, dikonsultasikan melalui call center yang ada melalui whatsapp,” paparnya.

Baca juga:  PSI Anggap Anies Tidak Serius Siapkan PPDB

Ia pun berharap semua upaya yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta dalam mengatasi masalah kelebihan beban server bisa optimal membantu para orangtua dan melancarkan proses PPDB.

“Mudah-mudahan apa yang sempat dikeluhkan kemarin terjadi penumpukan memang tidak ada masalah berarti, hanya sebentar dan sudah bisa diselesaikan dengan baik,” jelasnya.

Berdasarkan data pagi ini hingga pukul 09.00 WIB, total calon peserta didik SD yang sudah mendaftar adalah 53.686 orang. Kemudian untuk SMP calon peserta didik yang mendaftar ada 96.961 orang. Untuk calon peserta didik jenjang SMA dan SMK yang mendaftar sudah 98 ribu orang sehingga total keseluruhan pendaftar di situs PPDB daring adalah 238.554 orang.(OL-5)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *