Wagub DKI Minta Warga Rem Keinginan Belanja ke Tanah Abang

oleh

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza mengimbau masyarakat untuk mengerem keinginan belanja baju baru di Pasar Tanah Abang.

Pasalnya, pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara itu mulai kebanjiran pengunjung jelang lebaran. Kepadatan terlihat mulai terjadi baik di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat serta di Blok A, Blok B, hingga Blok F pasar tersebut.

Hasrat warga untuk merayakan lebaran dengan baju baru memang tetap tinggi. Namun, Ariza mengatakan padatnya pasar akan berujung pada penularan covid-19.

“Ya Pasar Tanah Abang mulai ramai menjelang hari raya. Kami minta masyarakat untuk bisa mengendalikan mengerem belanja ke pasar,” kata Ariza.

Baca juga: Kewalahan, Pemkot Jakpus Izinkan PKL Jualan di Trotoar Tanah Abang

Ia meminta agar warga dapat berbelanja dari rumah saja agar tidak tertular virus covid-19. Di sisi lain, mantan anggota DPR RI itu menegaskan akan menginstruksikan jajaran Perumda Pasar Jaya dan Satpol PP DKI untuk meningkatkan pengawasan di pasar jelang hari raya.

“Jangan sampai nanti mau beli kebutuhan Idul Fitri tetapi terpapar virus Corona dan tentu kita minta aparat meningkatkan pengawasan,” tukasnya.(OL-5)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *