Vaksin Covid-19 Bagi Disabilitas Sebagai Wujud Keadilan Rakyat

oleh

PROGRAM vaksinasi Covid-19 kini telah menjangkau masyarakat Indonesia yang masuk dalam kelompok penyandang disabilitas fisik dan mental. Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah menetapkan target yang menjafi sasaran penerimanya sebanyak 562.242 orang.

“Program vaksinasi bagi penyandang disabilitas merupakan wujud keadilan vaksin untuk seluruh rakyat hingga tercapai Indonesia pulih,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof.Wiku Adisasmito dalam keteranganya Sabtu (5/6).

Selain itu, vaksin Covid-19 Sinovac telah mengantongi Emergency Use Listing (EUL) dari World Health Organization (WHO). Pemberian EUL ini menjadi dasar yang kita bahwa vaksin Sinovac memiliki tingkat keamanan dan efektifitas yang memadai untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19.

Masih terkait hal yang sama, pemerintah terus melakukan upaya masif dalam melakukan vaksinasi terhadap guru dan tenaga pendidik. Baik melalui vaksinasi sesuai tahapan prioritas maupun vaksinasi massal melalui vaksinasi sesuai tahapan prioritas maupun vaksinasi massal dengan distribusi vaksin siap pakai ke berbagai daerah di Indonesia. (Fer/OL-09)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *