Turun Gunung, Paskhas TNI AU Tertibkan Prokes di DKI Jakarta

oleh

SATU Satuan Setingkat Kompi (SSK) prajurit TNI AU dari Batalyon Komando 461 Pasukan Khas (Yonko 461 Paskhas) melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di sejumlah tempat yang ada di wilayah administrasi DKI Jakarta.

Operasi tersebut terkait dengan penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

Lettu Pas Marpaung yang memimpin operasi Yustisi ini mengatakan, satu SSK pasukannya tersebut ditempatkan di sejumlah area publik. Khusunya di tempat yang berpotensi terjadinya penyebaran virus Corona.

“Kita menempatkan personel di tujuh tempat, yakni di Pasar Tanah Abang, perempatan Milenium, Fly over Jati Baru, Karet Bivak, Stasiun Tanah Abang, Thamrin City, dan di Bundaran Hotel Indonesia,” ujar Lettu Pas Marpaung, dalam keterangannya , Senin (3/5).

Selain operasi yustisi, kata dia, personel Yonko 461 Paskhas juga mengedukasi warga masyarakat akan pentingnya mematuhi protòkol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

“Kami juga mengajak warga, agar mentaati prokes dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, maupun menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (Cah/OL-09)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *