Tuchel Tidak Mau Gegabah Di Bursa Transfer

oleh

PELATIH Chelsea, Thomas Tuchel menegaskan telah mengambil pelajaran dari kegagalan transfer pemain semasa melatih Paris Saint-Germain (PSG). Pelatih asal Jerman itu tidak ingin mengulang kesalahan yang sama di Chelsea, klub yang ditanganinya saat ini.

“Periode transfer bisa menjadi perubahan suasana hati yang nyata antara pelatih dan klub. Saya tidak ingin mengalami lagi apa yang telah terjadi sebelumnya. Saya tidak punya ambisi untuk merusak atmosfer ini, bukan untuk diri saya sendiri atau untuk orang lain,” ungkap Tuchel.   

“Apakah kami punya ide bagaimana meningkatkan kekuatan skuad? Ya, kami tahu. Tapi apakah kami akan memperjuangkannya? Tidak, tidak akan. Kami akan membahasnya dan kami akan fokus menyelesaikan musim ini lebih dulu karena ini bukan waktu yang tepat untuk memikirkannya,” tambah pelatih asal Jerman itu.

Bersama PSG, Tuchel pernah mendatangkan sejumlah pemain mahal. Salah satunya Kylian Mbappe yang direkrut dari AS Monaco senilai 145 juta euro. Mbappe menjadi salah satu pembelian terbaik Tuchel.

Hal berbeda saat ia mendatangkan Mauro Icardi (50 juta euro) atau Leandro Paredes (40 juta euro). Kontribusi kedua pemain dinilai belum sepadan dengan harga mahal yang dikeluarkan PSG.

Tuchel hingga kini telah menunjukkan kapasitasnya di Chelsea. Ia menikmati separuh musim pertama yang luar biasa bersama Chelsea sejak gantikan Frank Lampard per 27 Januari lalu.

Dalam kurun empat bulan, pelatih berusia 47 tahun itu sukses mengantar The Blues ke dua final bergengsi, Piala FA dan Liga Champions. Terdekat, Chelsea akan menjamu Arsenal pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris, Kamis (13/5) dini hari nanti. (Goal/OL-15)

 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *