Tuchel Fokus Pangkas Pengaruh Ramos di Lini Belakang

oleh

KEMBALINYA bek Real Madrid, Sergio Ramos dari cedera menjadi perhatian manajer Chelsea, Thomas Tuchel jelang leg kedua Liga Champions, Kamis (6/5) dini hari WIB. Tuchel mengaku sudah punya rencana khusus untuk sang kapten di laga nanti.

Tuchel menilai perlu mencari cara untuk menetralisir pemain 35 tahun yang tak hanya piawai bertahan, tetapi juga kerap kali jadi pembeda dengan torehan golnya.

“Ini merupakan tantangan lain karena dia adalah pemimpin (Real Madrid), dia adalah orang yang memberikan banyak solusi untuk setiap pertanyaan yang kami harap akan kami tanyakan kepada mereka,” kata Tuchel, Selasa (4/5).

Menurutnya, cara menetralisir pengaruh Ramos di lini belakang Real Madrid adalah bermain dengan skema tanpa memasang penyerang murni di lini depan. “Jika kami bermain tanpa striker sama sekali dan Ramos tidak memiliki apa-apa untuk dilawan maka itu juga bisa menjadi solusi. Saya belum mengambil keputusan,” jelasnya.

Sergio Ramos kembali mengikuti sesi latihan tim yang digelar Real Madrid, jelang laga melawan Chelsea di Liga Champions. Sepanjang tahun 2021 ini, Ramos yang kerap dibekap cedera itu baru bermain dalam tiga laga.

Total, Ramos baru bermain dalam 20 laga untuk Real Madrid dengan sumbangan dua gol musim ini.

Jika Ramos bisa tampil pada laga melawan Chelsea, hal tersebut akan menjadi berita melegakan bagi Real Madrid. Sebab lini belakang mereka kini sedang rapuh karena Raphale Varane juga harus menepi.

“Harapan saya adalah Ramos kembali. Jika dia fit, dia akan bersama kami,” kata Zidane.

Zidane cukup percaya diri jelang jelang lawatan ke London. Pasukannya punya catatan bagus di laga away musim ini dengan baru kalah 3 kali dari 23 laga di semua kompetisi.

Selain itu, ambisi mereka cukup besar untuk merengkuh gelar juara Liga Champions musim ini. Sebab, selepas ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus, Los Blancos belum pernah menginjakkan kaki ke final apalagi meraih trofi.

“Saya tidak mengatakan bahwa kami akan memenangkan segalanya, tetapi kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mencoba menang,” kata Zidane.

Sementara, Chelsea menatap pertandingan yang akan berangsung di Stamford Bridge ini dengan sedikit keuntungan. Setelah menahan imbang Madrid 1-1 di kandangnya, The Blues hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk lolos ke partai puncak.

Beberapa nama seperti Cesar Azpilicueta, Jorginho, dan Christian Pulisic diistirahatkan dalam pertandingan termutakhir Liga Inggris kontra Fulham demi menghindari cedera. N’Golo Kante, yang dinobatkan menjadi man of the match pada leg pertama semifinal Liga Champions, juga disimpan dalam laga tersebut.

Kante diharapkan mampu mengulang peforma gemilang yang ditunjukkan di leg pertama. Ia bakal ditugaskan membongkar serangan yang dibangun Luca Modrid dan Toni Kroos.

“Kami merasa siap untuk pertandingan besar dan saya cukup yakin bahwa kami membutuhkan penampilan hebat karena Real Madrid akan menyulitkan kami,” kata Thomas Tuchel. (Footballlondon/Goal/Marca/OL-8)

 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *