Trudeau Minta Warga Kanada tidak Pilih-Pilih Vaksin Covid-19

oleh

PERDANA Menteri Kanada Justin Trudeau, Selasa (4/5), meminta warga Kanada untuk menerima vaksin covid-19 yang ditawarkan kepada mereka tanpa memilih-milih.

“Semua vaksin covid-19 yang tersedia di Kanada telah disetujui oleh Health Canada berdasarkan keamanan dan efektivitasnya,” ujar Trudeau.

“Yang terpenting saat ini adalah agar kita semua divaksin sesegera mungkin sehingga kita bisa kembali ke kehidupan normal. Karenanya, kita harus menerima vaksin apa pun yang ditawarkan kepada kita,” lanjutnya.

Baca juga: AS Targetkan 70% Dewasa Telah Divaksin Covid-19 pada 4 Juli

Trudeau dan istrinya, bulan lalu, menerima dosis pertama vaksin AstraZeneca, dalam upaya meyakinkan warga Kanada mengenai keamaman vaksin itu.

Sebelumnya, Senin (3/5), Komite Nasional Penasehat Vaksinasi (NACI) merekomendasikan warga, jika mungkin, memilih vaksin mRNA seperti Pfizer/BioNTech dan Moderna jika risiko tertular covid-19 rendah, ketimbang menerima vaksin AstraZeneca atau Johnson & Johnson.

Pasalnya, kedua vaksin yang disebut terakhir memiliki risiko pengumpalan darah meski langka.

Trudeau mengaku sangat penting bagi warga untuk segera menerima vaksin covid-19.

“Sangat penting bagi saya untuk bisa melindungi orang yang saya cintai. Tertular covid-19 semakin hari semakin berbahaya dan mematikan. Hal itu lebih berbahaya ketimbang efek samping dari vaksin,” pungkas Trudeau. (AFP/OL-1)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *