Total Pasien Covid-19 di Klaten Sembuh 6.912 Orang

oleh

ANGKA kesembuhan pasien covid-19 di Klaten, Jawa Tengah, hingga saat ini mencapai 6.912 orang dari total 7.737 kasus positif. Kemudian, sebanyak 317 orang menjalani perawatan di rumah sakit/isolasi mandiri, dan 508 meninggal dunia.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Covid-19, Cahyono Widodo, melaporkan angka kesembuhan pasien  bertambah lagi 88 orang, Jumat (30/4). Di sisi lain, terdapat 25 kasus terkonfirmasi positif dan dua meninggal dunia.

Baca juga: Pembunuhan di Tanggul Kali Woro Klaten karena Sakit Hati

Sebanyak 88 pasien yang dinyatakan sembuh, sebelumnya menjalani perawatan intensif di rumah sakit dan isolasi mandiri. Pasien yang sembuh ini berasal dari 16 kecamatan. Terbanyak pasien asal Prambanan, yakni 15 orang.

“Sekalipun dinyatakan sudah sembuh, mereka tetap diharuskan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah minimal selama tujuh hari. Dengan begitu, pasien yang baru sembuh itu diharapkan bisa benar-benar sehat,” imbuh Cahyono.

Kemudian, penambahan 25 kasus positif baru dari 13 kecamatan. Dari penambahan kasus positif itu, delapan orang di antaranya kontak erat, dua tertular di luar baerah, dan 15 orang lainnya terpapar saat beraktivitas di Klaten.

Di sisi lain, lanjut Cahyono, dua orang yang dilaporkan meninggal dunia, yakni L, 56, perempuan asal Kecamatan Bayat, dan CW, 81, juga perempuan warga Prambanan. Mereka meninggal dunia terkonfirmasi positif covid-19.

Untuk memutus mata rantai persebaran covid-19, masyarakat diimbau agar mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, kurangi mobilitas dan hindari kerumnan. (OL-6)

 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *