Togoc: Olimpiade Jalan Terus

oleh

PRESIDEN Panitia Besar Olimpiade 2020 Tokyo (Togoc) Seiko Hashimoto menegaskan pelaksanaan pesta olahraga terbesar di dunia ini tetap akan berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang. Olimpide 2020 Tokyo ditunda setahun akibat pandemi Covid-19.

“Saya percaya 100% kami mampu menggelar Olimpiade. Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana kita menggelarntya dengan aman,” ungkap Presiden Togoc, Seiko Hashimoto, Kamis (3/6).

“Warga Jepang merasa tidak aman dengan penyelenggaraan Olimpiade namun disaat bersamaan mungkin merasa frustrasi pada kami berbicara tentang Olimpiade. Saya pikir itu menimbulkan lebih banyak suara yang menentang penyelenggaraan Olimpiade di Tokyo,” imbuhnya.

Menurut Hashimoto, tantangan terbesarnya adalah bagaimana bisa mengontrol dan mengatur arus orang selama Olimpiade di tengah pandemi Covid-19. Ia mengatakan menggelar pertandingan tanpa penonton menjadi hal yang harus disiapkan.

“Kami berusaha menciptakan situasi karantina selengkap mungkin sehingga kami dapat menciptakan ruang yang aman dan terjamin bagi orang-orang yang datang dari luar negeri serta orang-orang yang berada di Jepang, penduduk dan warga negara Jepang,” jelasnya. (BBC/OL-15)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *