Timnas tak panggil bek baru meski Nurhidayat dicoret dan Andy cedera

oleh

Jakarta (ANTARA) – Asisten pelatih tim nasional Indonesia Nova Arianto mengatakan bahwa skuad Garuda belum berencana memanggil bek tengah baru meski Nurhidayat Haji Haris dicoret dari tim dan Andy Setyo cedera.

“Tidak ada pemanggilan. Kami sudah yakin dengan komposisi bek di tim,” ujar Nova ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Rabu.

Seperti diketahui, Nurhidayat dipulangkan ke Indonesia pada Selasa (1/6) karena indisipliner.

Sementara Andy Setyo mengalami cedera paha belakang (hamstring) saat latihan dan belum diketahui apakah bisa bermain melawan Thailand, Kamis (3/6), pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

“Kondisi Andy belum bugar dan kami masih melihat situasinya sampai besok,” tutur Nova.

Sebelumnya, bek timnas Koko Ari juga menderita cedera lutut dan diragukan tampil sampai Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia tuntas. 

Baca juga: Shin Tae-yong pulangkan Nurhidayat dari Dubai karena indispliner

Baca juga: PSSI: Koko Ari alami cedera lutut di Dubai

Dengan demikian, saat ini tinggal lima bek tengah di timnas yang secara fisik siap berlaga yaitu Ryuji Utomo, Rachmat Irianto, Rizky Ridho Ramadhan, Koko Ari dan Didik Wahyu.

Dua nama yang disebutkan terakhir dipanggil belakangan ke Dubai untuk menggantikan bek tengah Elkan Baggott yang urung bergabung ke skuad Garuda.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 3-11 Juni 2021 di Dubai.

Skuad Garuda akan menjajal kekuatan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Di Dubai, Evan Dimas dan kawan-kawan sudah menjalani dua laga uji coba yakni kontra Afghanistan dan Oman dengan hasil selalu kalah masing-masing skor 2-3 dan 1-3.

Baca juga: Pelatih timnas berharap Nurhidayat ubah mentalitas

Baca juga: Shin Tae-yong yakin pemain tak terganggu rekor buruk kontra Thailand

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *