Timnas Bidik Poin Di Sisa Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

oleh

TIMNAS Indonesia bakal menjalani laga pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih skuad Garuda Shin Tae-yong, menyebut tidak mudah untuk meraih kemenangan di pertandingan tersebut.

Ada tiga pertandingan yang bakal dijalani timnas Indonesia. Thailand menjadi lawan yang dihadapi pada 3 Juni mendatang, empat hari kemudian bersua Vietnam, dan terakhir Uni Emirat Arab (UEA) 11 Juni 2021. Seluruh pertandingan tersebut dilangsungkan di Dubai, UEA. AFC selaku federasi sepakbola tertinggi di benua Asia memutuskan hal ini karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Memang jujur tidak bisa pastikan menang di sisa tiga laga, tapi jujur saat ini karena puasa sangat kurang gizinya. Jadi meningkatkan fisik dan mental juga susah sekali,” kata Tae-yong.

Kendati demikian, Tae-yong menegaskan bakal berusaha keras timnas Indonesia mendapatkan kemenangan. Menurutnya, hasil positif dapat memengaruhi mental anak asuhnya.

“Memang sebaiknya kita menang di Kualifikasi Piala Dunia 2022 jadi lebih bisa menunjukkan harapan sepakbola Indonesia ada dan cerah, ini yang mau saya tunjukkan,” ucap sosok asal Korea Selatan tersebut.

Sebelum memainkan laga Kualifikasi Piala Dunia, timnas Indonesia bakal melakoni dua uji coba. Pasukan Merah Putih diagendakan melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5). Sebanyak, 28 nama dibawa untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia dan laga uji coba. Para pemain yang dipilih berdasarkan pengamatan dari pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Namun, ada lima pemain yang tidak mengikuti TC di Jakarta, tetap dibawa ke Dubai karena merumput di luar negeri. Mereka adalah Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), dan Ryuji Utomo (Malaysia).

Kans timnas Indonesia untuk melaju ke babak berikutnya sudah tertutup karena selalu menelan kekalahan dari lawan-lawan yang dihadapi di Kualifikasi Piala Dunia. Skuad Garuda saat ini menduduki posisi juru kunci klasemen dengan raihan nol poin. (Goal/OL-15)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *