Tim Sofbol Australia Jadi yang Pertama Tiba di Olimpiade Tokyo

oleh

TIM sofbol Australia, Selasa (1/6), menjadi atlet pertama yang mendarat di Jepang untuk ajang Olimpiade Tokyo.

Skuat Aussie Spirit mendarat di Bandara Narita bersama tim pendukung mereka dan langsung melakukan tes covid-19.

Anggota delegasi sofbol Australia itu semuanya telah divaksin namun tetap diharusnya menjalani tes saat tiba di Jepang. Mereka juga harus menjalani sejumlah pembatasan ketat selama berada di ‘Negeri Matahari Terbit’ itu.

Baca juga: Jepang Pertimbangkan Penonton Olimpiade Wajib Negatif Covid-19

Kedatangan tim sofbol Australia itu merupakan suntikan semangat bagi penyelenggara Olimpiade yang menghadapi perlawanan publik dan keraguan mengenai apakah pesta olahraga sedunia itu bisa digelar atau tidak.

Mayoritas wilayah Jepang, termasuk Tokyo, saat ini, tengah berada dalam situasi darurat covid-19. Jajak pendapat terakhir menunjukkan mayoritas warga Jepang menginginkan Olimpiade kembali ditunda atau bahkan dibatalkan.

Namun, penyelenggara Olimpiade menegaskan aturan ketat covid-19 akan membuat para atlet dan publik aman sembari menggarisbawahi bahwa 80% penghuni perkampungan atlet telah disuntik vaksin.

Tim sofbol Australia menegaskan mereka siap menjalankan aturan pembatasan covid-19 dan senang bisa kembali bermain setelah terhambat karena pandemi.

Bagi mereka, Olimpiade 2020 kemungkinan menjadi kesempatan terakhir meraih medali Olimpiade karena sofbol tidak akan dipertandingkan di Olimpiade 2024 di Paris. (AFP/OL-1)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *