Terminal Lebak Bulus Ditutup Besok Mulai Pukul 6 Pagi

oleh

TERMINAL bus Lebak Bulus, Jakarta Selatan akan ditutup mulai Kamis (6/5) terkait larangan mudik Lebaran.

“Penutupan mulai Kamis pagi pukul 06.00 WIB,” kata Kepala Satuan Pelayanan Terminal Bus Lebak Bulus Hernanto kepada Medcom.Id, Selasa (4/5).

Penutupan terminal berlangsung dari tanggal 6-17 Mei 201. Penutupan terminal ditandai dengan pemasangan pembatas berupa cone. Selain itu, petugas juga disiagakan di pintu masuk dan keluar terminal.

“Terkait itu, kami koordinasi dengan petugas chek point di depan Selapa Polri,” ujar Hernanto.

Tindakan tegas akan diambil kepada Perusahaan Otobus (PO) yang melanggar aturan penutupan terminal. Menurut Hernanto, PO harus menghentikan seluruh kegiatannya selama masa penutupan terminal.

“Tidak boleh ada kegiatan,” tegas Hernanto.

Ia menambahkan, upaya mencegah masyarakat dari luar kota juga dilakukan melalui penyekatan di sekitar Terminal Lebak Bulus. Titik-titik penyekatan juga telah ditetapkan.

“Penyekatan seperti di depan Selapa Polri untuk mencegah (pendatang) dari arah Tangerang Selatan,” kata Hernanto.

Sementara itu, salah satu pekerja PO bernama Jo mengeluhkan larangan mudik yang mempengaruhi pendapatan perusahaan tempatnya bekerja.

“Hanya larangan tapi tidak ada kebijakan lain agar PO tetap hidup,” kata Jo.

baca juga: Larangan Mudik

Ia menilai, kebijakan larangan mudik sangat merugikan. Pasalnya tanpa larangan ini, jumlah pengguna bus antar kota juga sudah menurun. Meski begitu, Jo menyebut, PO akan taat terhadap aturan penutupan terminal sebagai implementasi kebijakan larangan mudik mencegah penyebaran covid-19. (OL-3)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *