Sudah Dua Hari BBM Langka di Pidie

oleh

KELANGKAAN BBM (bahan bakar minyak) di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, sudah berlangsung dua hari terakhir. Sejumlah SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum) di kabupaten kawasan pesisir Selat Malaka itu terlihat kosong.

Pengendara sepeda motor dan mobil pribadi yang datang ingin mengisi BBM di SPBU itu ternyata harus balik arah. Pasalnya, mereka harus gigit jari karena bahan bakar yang dibutuhkan sedang kosong.

BBM yang terjadi kelangkaan itu yakni jenis premium, pertalite, dan pertamax. Padahal itu merupakan bahan bakar paling banyak digunakan untuk kenderaan roda dua dan roda empat.

Pengamatan Media Indonesia di SPBU Pulo Pisang Kecamatan Pidie dan SPBU Blok Sawah Kota Sigli ibu kota Kabupaten Pidie, Senin (12/4), misalnya, tidak ada petugas pengisian bahan bakar di pompa-pompa setempat. Hanya ada terpasang panflet bertuliskan dengan cat warna merah berbunyi, “BBM habis” atau tulisan, “Pertamax dalam perjalanan.”

“Pemandangan seperti ini sudah berlangsung sejak Minggu malam hingga Senin siang. Tidak diketahui alasannya. Padahal sekarang mobilitas warga sangat tinggi, apalagi menghadapi Ramadan” tutur Habibi, seorang pengendara sepeda motor, Senin (12/4).

Mereka yang singgah ingin mengisi bahan bakar tersebut langsung wajahnya berubah ketika melihat tulisan BBM tidak ada. Tidak ada pilihan lain kecuali mengisi tangki dari BBM di kios-kios pengecer tidak resmi yang harganya jauh lebih mahal dari tarif resmi Pertamina di SPBU. (OL-14)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *