Struff Melaju ke Final Turnamen ATP Pertamanya

oleh

PETENIS Jerman Jan-Lennard Struff tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya setelah mencapai final ATP pertamanya dalam delapan kali percobaan di Muenchen, Sabtu (1/5).

Petenis berusia 31 tahun itu mengalahkan petenis Belarus Ilya Ivashka 6-4 dan 6-1 di turnamen tanah liat di ibu kota Bavaria itu untuk mengakhiri rangkaian kekalahan di babak semifinal.

“Saya sangat senang bisa mencapai final pertama saya terlebih saya melakukannya di Jerman, di Muenchen,” ujar Struff, yang terjun ke tenis profesional pada 2009.

Baca juga: Hempaskan Rogers, Barty Melaju ke Putaran Kedua Madrid Terbuka

“Saya puas dengan cara saya bermain. Saya senang bisa menang dalam dua set langsung karena itu tidak mudah,” lanjutnya.

Di laga final, Struff akan berhadapan dengan unggulan kelima asal Georgia Nikoloz Basilashvili yang mengalahkan unggulan kedua Casper Rudd 6-1 dan 6-2.

Basulashvili, yang memenangkan gelar keempat sepanjang kariernya di Doha, Maret lalu, memenangkan sembilan gim beruntun setelah sempat tertinggal 0-1 di set pertama hingga memimpin 3-0 di set kedua.

Basilashvili mengalahkan Struff di pertemuan terakhir keduanya di lapangan tanah liat Cagliari, awal April lalu. Rekor pertemuan antara keduanya adalah 2-2. (AFP/OL-1)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *