Spotify Kenalkan Tampilan UI Baru untuk Mobile

oleh

Spotify sempat dikabarkan akan mengubah tampilan UI miliknya, baik desktop maupun mobile, untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan navigasi yang lebih baik. Tidak lama ini, pihaknya baru saja memperkenalkan UI terbarunya untuk perangkat Android dan iOS yang didesain sehingga pengguna akan lebih mudah dalam mengakses Your Library.

Dilansir dari rilis resmi Spotify, pihaknya menyadari bahwa dengan begitu banyak konten musik dan podcast yang hadir di layanan streaming audio ini, hingga mencapai lebih dari 5.000 jam dirilis setiap hari secara global, maka Spotify membutuhkan manajemen Your Library yang lebih baik untuk memudahkan pencarian para pengguna untuk mengakses koleksi yang mereka simpan tersebut.

Bagian Your Library dipermudah dengan desain UI dan fitur baru untuk memungkinkan pengguna dalam mencari konten yang sudah mereka simpan sekaligus mengatur manajemen koleksi konten yang mungkin sudah disimpan sekian tahun lamanya.

Adapun fitur baru dan desain yang dimiliki oleh UI baru Spotify ini termasuk di antaranya cara browsing secara streamlined untuk musik dan podcast dalam satu lokasi yang sama, filter yang lebih dinamis untuk mengkategorisasikan konten dan koleksi, opsi sorting yang lebih baik, kontrol dan akses lebih mudah untuk konten yang paling sering diakses atau didengarkan, serta Grid View untuk melihat isi konten lebih baik secara visual.

Update baru ini akan diberikan di perangkat Android dan iOS dalam beberapa minggu mendatang.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *