Sony Hadirkan Kamera Cinema Line FX3 Paling Ringan dan Ringkas

oleh

Pada hari Jumat (30/4), Sony Indonesia akhirnya mengumumkan kehadiran kamera FX3 (model ILME-FX3), di mana kamera ini merupakan kamera untuk lini produk Cinema Line yang paling ringan dan ringkas. Cinema Line FX3 ini, walau berbentuk compact, tetap memilki sejumlah fitur dan teknologi terkini dengan sistem pengoperasian baru, sehingga kamera FX3 masih mampu untuk memberikan pengalaman sinematik dan sangat cocok untuk digunakan oleh para videgrafer muda yang menekuni genre dokumenter, musik, serta komersial.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Industri perfilman kini semakin berkembang, begitu juga dengan kebutuhan para kreator untuk menghasilkan karya. Melihat kebutuhan dan perkembangan tersebut, kami berupaya untuk terus mendukung industri perfilman dunia dengan menghadirkan perangkat dengan teknologi terdepan melalui spesifikasi tingkat tinggi yang kami hadirkan dalam kamera full-frame FX3. Kami tidak sabar melihat para kreator bereksplorasi mewujudkan imajinasi visual mereka dan menghasilkan karya yang luar biasa.”

Kamera FX3 ini hadir dengan sensor CMOS Exmor R™ back-illuminated full-frame dengan 10.2 megapiksel 1 dan mesin pengolahan gambar BIONZ XR™. Kamera ini memiliki sensitivitas sangat tinggi dengan ISO yang dapat ditingkatkan hingga 409.600 untuk kondisi pencahayaan yang sangat sulit, serta memiliki 15+ stop dynamic range. Profil tampilan S-Cinetone™ terinspirasi dari colour science kamera sinema digital VENICE yang juga digunakan pada kamera Cinema Line FX9 dan FX6, serta merekam hingga 4K 120p.

Desain bodi yang ringkas dan ringan dengan pengoperasian tinggi untuk pengambilan gambar dengan handheld, gimbal dan pemasangan pada drone. Bodi yang dilengkapi multi-thread (1/4-20 UNC) memudahkan untuk pemasangan aksesori. Unit pegangan XLR yang dapat dilepas dan dilengkapi dengan dua input audio XLR/TRS.

“Mode Aktif” stabilisasi gambar 4 mendukung perekaman film secara handheld. Fast Hybrid Auto Focus, Touch Tracking (pelacakan real-time) dan Real-time Eye AF juga digunakan di kamera Alpha™ lainnya. Perekaman 4K 60p tanpa gangguan (Lanjutan) 5 karena didukung pembuangan
panas yang efektif dan kipas pendingin internal.

Sebagai tambahan terbaru dari Cinema Line Sony, FX3 menghadirkan tampilan sinematik dan pengoperasian serta keandalan profesional dalam satu perangkat yang menjawab kebutuhan para kreator muda yang mencari cara baru untuk mengekspresikan visi kreatif mereka. Model terbaru ini memberikan kualitas gambar dan kegunaan menakjubkan untuk pengambilan gambar berskala kecil dan sendiri. Kamera FX3 menawarkan performa fokus kelas atas, stabilisasi gambar optik, didesain untuk perekaman secara handheld dan pembuangan panas yang terdepan untuk waktu perekaman yang lebih lama. Semua ini dibalut dalam bodi yang ringkas dan ringan, memberikan performa serta mobilitas untuk memenuhi permintaan para kreator konten yang saat ini terus meningkat.

Kamera Cinema Line FX3 ini akan dijual dengan harga Rp 59.999.000 yang akan dirilis pada bulan Juni 2021 mendatang. Masa pre-order untuk kamera ini sendiri sudah dibuka sejak tanggal 30 April 2021 hingga 30 Mei 2021 di seluruh Sony Authorized Dealer. Dalam masa pre-order ini, konsumen akan mendapatkan paket spesial senilai hingga Rp 8.800.000 berupa satu buah kartu memori 160 GB CFexpress Type-A dan dua buah baterai NP-FZ100. Penawaran ini tersedia dalam jumlah yang terbatas.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *