Shapovalov Melaju ke Putaran Kedua Madrid Terbuka

oleh

PETENIS unggulan ke-11 Denis Shapovalov mengawali kiprahnya di Madrid Terbuka dengan gemilang. Ia sukses mengamankan tiket ke putaran kedua turnamen ATP Master 1000 itu.

Datang ke Madrid dengan dua kekalahan beruntun di Barcelona Terbuka dan Estoril Terbuka, petenis kidal itu melaju ke putaran kedua dengan menghempaskan petenis Serbia Dusan Lajovic dalam pertandingan dua set langsung, 6-1 dan 6-3.

“Benar-benar merasa jauh lebih baik hari ini, saya merasa sangat baik di lapangan,” ucap Shapovalov usai pertandingan, Minggu (2/5) malam dilansir dari ATPtour.

“Saya sangat senang mendapatkan kemenangan pertama,” imbuhnya.

Baca juga: Naomi Osaka Tersingkir Di Babak Kedua Madrid Open

Dalam pertandingan itu, petenis Kanada tersebut bermain hampir tanpa celah dalam servisnya, memenangkan 90% dari poin servis pertamanya. Shapovalov juga tampil luar biasa untuk menyelamatkan tiga break point yang ia hadapi.

Bermain agresif sepanjang pertandingan, Shapovalov hanya membutuhkan waktu 63 menit untuk menundukkan Lajovic.

“Madrid adalah tempat saya mendapatkan banyak kesuksesan, mulai dari junior, hingga mencapai final di Piala Davis. Tempat ini terasa seperti rumah bagi saya, saya merasa sangat nyaman,” tuturnya.

Sukses mengamankan satu tempat di putaran kedua, selanjutnya petenis berusia 22 tahun itu akan melawan petenis Kazakstan Alexander Bublik yang mengalahkan petenis Hongaria Marton Fucsovics 7-6(5) dan 6-3.

Dilansir dari ATP Tour, Bublik unggul 1-0 dalam pertemuan head to head dengan Shapovalov. Kemenangan itu diraih Bublik tahun lalu di perempat final Marseille terbuka.

Di lapangan lain, petenis Amerika Serikat (AS) Tommy Paul tampil mengejutkan dengan menyingkirkan petenis tuan rumah Pedro Martinez 6-4 dan 7-5 dalam waktu 1 jam 34 menit.

Paul pun selanjutnya akan menghadapi petenis Rusia Andrey Rublev di babak kedua. Dalam pertemuan head to head mereka, Rublev telah memenangkan dua pertemuan sebelumnya. (ATPtour/OL-1)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *