Setelah Aguero dan Garcia, Barcelona akan rampungkan transfer Emerson

oleh

Jakarta (ANTARA) – Barcelona selangkah lagi merampungkan transfer Emerson Royal dari Real Betis dengan nilai 9 juta euro (sekitar Rp156 miliar), menurut laporan Marca pada Rabu.

Barcelona dan Real Betis masing-masing membayar sebesar 6 juta euro ke Atletico Mineiro dua musim lalu untuk kepemilikan bersama Emerson.

Meski diminati klub-klub besar Eropa lainnya, Emerson sudah hampir dipastikan menjadi pemain baru Barcelona setelah Sergio Aguero dan Eric Garcia dari Manchester City.

Baca juga: Barcelona konfirmasi transfer Sergio Aguero dari Manchester City

Baca juga: Eric Garcia susul Aguero ke Barcelona

Berdasarkan ketentuan perjanjian kedua klub Spanyol itu pada 2019, Emerson dikirim ke Betis, di mana ia menjadi bagian penting dari tim berbasis di Sevilla itu.

Berdasarkan perjanjian itu, Barcelona berhak untuk memiliki kesempatan untuk mengontrak sang pemain dengan nilai transfer tetap sebesar 9 juta euro.

Mereka bukan satu-satunya pihak yang tertarik pada Emerson. Paris Saint-Germain, Inter Milan, Arsenal, Napoli dan AC Milan tertarik mendatangkan pemain berusia 22 tahun itu, sedangkan Betis juga ingin mempertahankannya di Andalusia.

Betis juga bisa mempermanenkan Emerson dengan nilai transfer yang sama, tetapi kesulitan melakukan investasi tersebut karena situasi finansial saat ini yang terkena dampak COVID-19.

Baca juga: Bek Real Betis Emerson nilai dirinya sudah siap main di Barcelona

Barcelona sendiri telah memulai jendela transfer dengan cara yang agresif setelah kehilangan gelar Liga Spanyol dan Liga Champions pada 2020-21.

Duo Manchester City Eric Garcia dan Sergio Aguero telah dikonfirmasi sebagai pemain anyar Barcelona, dengan keduanya didatangkan dengan status bebas.

Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum dan penyerang Lyon Memphis Depay juga akan segera menyusul. Kedua pemain itu juga akan direkrut secara gratis musim panas ini oleh Barcelona.

Baca juga: Ceferin sewot tuding Juventus, Madrid dan Barca ancam UEFA

Baca juga: Ronald Araujo ingin terus bertahan selama bertahun-tahun di Barcelona

Baca juga: Laporta: negosiasi kontrak Messi lancar, tetapi belum ada kesepakatan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *