Satgas: Tangkap Mafia yang Loloskan WNI tanpa Karantina

oleh

JURU Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mendesak aparat penegak hukum untuk segera menangkap sindikat mafia, yang meloloskan orang masuk ke Indonesia tanpa karantina.

Tindakan oknum tersebut tidak dapat ditoleransi, karena membahayakan keselamatan masyarakat Indonesia.

“Jangan pernah berani bermain dengan nyawa. Karena satu nyawa sangat berarti dan tidak ternilai harganya,” ujar Wiku dalam konferensi pers virtual, Selasa (27/4).

Sebelumnya, pemerintah telah menetapkan kewajiban karantina selama 14 hari bagi WNI yang baru tiba dari India. Bahkan, pemerintah memberlakukan peraturan yang lebih tegas bagi WNA asal India atau WNA yang memiliki riwayat perjalanan dari India, yakni penutupan akses masuk ke Indonesia.

Baca juga: Langkahi Prosedur Kedatangan dari India, Bapak dan Anak Diciduk

Namun sayangnya, ada pihak yang memanfaatkan kesempatan dengan melakukan tindakan pelanggaran, demi memperoleh keuntungan. Diketahui, kepolisian telah menangkap seorang WNI yang baru tiba dari India, karena pulang ke Indonesia tanpa melalui proses karantina.

Pria berinisial JD itu diduga memberikan sejumlah uang kepada dua petugas Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, agar meloloskannya dari kewajiban karantina.

“Mohon kerja samanya terhadap petugas penegak hukum di lapangan, agar segera mengusut kasus ini,” pungkas Wiku.(OL-11)

 

 

 

 

 

 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *