Sandiaga Siapkan 34 Kawasan Travel Pattern ke Danau Toba

oleh

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyiapkan 34 kawasan di Sumatera Utara menjadi travel pattern atau pola perjalanan pariwisata ke Destinasi Super Prioritas (DSP) Danau Toba.

Salah satu kawasan yang dipilih ialah, Adian Nalambok yang berada di Kecamatan Tampahan, Toba Samosir, Sumatera Utara. Sandiaga berharap agar Adian Nalambok dapat menjadi destinasi wisata penyangga ke DSP danau Toba ke depannya.

“Ini harapannya ada satu dari 34 spot yang pernah dipetakan akan menjadi bagian dari travel pattern, dari titik ke titik dalam kunjungan ke destinasi wisata Danau Toba,” ujar Sandiaga dalam keterangannya saat berada di Adian Nalambok, Kamis (10/6).

 

Sandiaga pun menyatakan pemerintah daerah setempat dianggap berhasil merevitalisasi Adian Nalambok, yang dulunya sebagai tempat istirahat warga dengan warung kopi, diubah menjadi salah satu tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam.

 

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga berharap agar kerja sama dengan pemerintah daerah (pemda) dapat terus terjalin dalam merevitalisasi 33 destinasi lainnya sebagai penyangga DSP Danau Toba.

 

“Harapannya ini semua bisa terbangun dengan konsep public private partnership dengan kemitraan antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Bupati Toba Poltak Samosir yang menyambut baik rencana Sandiaga soal travel pattern ke Kawasan Danau Toba.

“Kami mengajak ada 33 destinasi, kami menanti kahadiran para perantau, mari kita bangun kampung kita ini,” tandasnya. (OL-8)

 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *