Review Infinix HOT 10s: Spesifikasi Tinggi di Harga Kurang dari Rp 2 Juta

oleh

Mencari smartphone di bawah Rp 2 juta, dengan processor cukup kencang, RAM dan Storage super besar, baterai besar, layar besar, memang sulit untuk didapatkan karena pasti banyak komprominya. Tapi kali ini kami dikejutkan dengan hadirnya smartphone terbaru dari Infinix yang 1 ini, ini adalah Infinix Hot 10s.

Infinix Hot 10s ini ditujukan untuk kalian yang suka main game di smartphone, dibekali SoC Mediatek Helio G85 dengan harga di bawah Rp 2 juta membuatnya jadi sangat menarik karena biasanya yang menggunakan SoC ini harganya ada di rentang Rp 2 juta ke atas.

Untuk unit yang kami review kali ini adalah edisi special kolaborasi dengan Mobile Legend, jadi akan ada perbedaan dari segi isi box, desain smartphone, dan tema UI-nya jika kalian membeli varian warna yang lain.

Paket penjualan:

  • Unit
  • Clear Hard Case
  • Screen Protector plastik tersedia, tapi terpisah, jadi harus pasang sendiri
  • Charger 10 W
  • Kabel MicroUSB
  • Pin Mobile Legend warna emas
  • SIM Ejector
  • Dokumen

Desain dan Spesifikasi

Infinix Hot 10s memiliki pola bergaris di sudut pandang tertentu pada bagian back covernya. Karena yang kami uji kali ini adalah unit edisi Mobile Legend, sehingga terdapat tulisan “LEGENDARY” besar pada bagian back cover yang sama.

Perangkat ini memiliki pilihan warna Morandi Green, 7° Purple, Heart of Ocean, dan 95° Black dengan back cover dan frame menggunakan material polikarbonat. Dimensi perangkat sebesar 171.5 mm x 77.5 mm x 9.2mm dengan bobot 210 gram.

Pada sisi belakang smartphone, terdapat modul kamera utama, LED flash, serta sensor fingerprint. Spesifikasi utama untuk kamera belakangnya sendiri terdiri dari Wide Camera 48 MP f/1.8 + AI Camera + Depth Camera. Sementara kamera selfie memiliki resolusi 8 MP yang terletak pada bezel atas layar utama yang dipadu bersama dengan lampu flash merangkap lampu notifikasi.

Layar utamanya sendiri berukuran 6.82 inch beresolusi 720 x 1640 piksel, serta memiliki refresh rate 90 Hz yang memiliki fitur auto switch refresh rate, sehingga perangkat mampu menyesuaikan refresh rate layar tergantung dari aplikasi yang digunakan agar baterai bisa lebih hemat. Layarnya sudah memiliki fitur Eye Care untuk membuat mata pengguna terasa lebih nnyaman ketika melihat layar.

Spesifikasi untuk dapur pacunya sendiri menggunakan SoC MediaTek Helio G85, RAM 6 GB, kapasitas storage 128 GB dengan terdapat varian lain yang terdiri dari 4 GB/64 GB. Kapasitas baterai 6000mAh dengan dukungan charging hingga 18W. Namun sayangnya, adapter charger bawaan hanya mendukung hingga 10W.

Untuk OS, perangkat ini menggunakan XOS versi 7.6.0 yang berbasiskan Android 11, namun perlu diperhatikan juga bahwa fitur-fitur dan iklan pada XOS ini terkadang intrusif seperti posisi iklan yang mengganggu hingga pop up random yang menawarkan pengguna untuk menginstalasi aplikasi tertentu. Jadi buat mereka yang ingin memiliki Infinix Hot 10s ini, ada sedikit PR untuk menonaktifkan beragam fitur yang dimaksudkan.

Sensor pada perangkat tergolong lengkap, seperti proximity dan lain sebagainya, tapi perlu diingat bahwa sensor Gyro pada perangkat ini masih dalam bentuk software. Untk konektivitasnya sendiri telah mendukung 4G, WiFi 5, Bluetooth, dan FM Radio.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *