[Resep] Lapis Prunes

oleh

TABLOIDBINTANG.COM – Kue lapis ini bagi warga Pontianak tidak asing lagi, setiap momen hari raya selalu ada buat disuguhi kepada tamu, dan kerabat. Membuat lapis ini pada dasarnya sama aja dengan pembuatan lapis legit. Hanya ditambahkan buah prunes setiap tiga lapis. Berikut cara membuat Lapis Prunes:

BAHAN-BAHAN:

25 kuning telur

200 gr gula pasir

1/2 sendok teh vanili bubuk

60 gr tepung terigu

25 gr maizena

400 gr mentega, kocok lembut

3 putih telur, kocok kaku

200 gr prune kering, belah, pipihkan

CARA MEMBUAT:

– Siapkan loyang 18 cm, alasi dengan kertas roti lalu olesi dengan margarin. Sisihkan.

– Kocok kuning telur dan gula pasir hingga mengental. Masukkan tepung terigu dan maizena, aduk rata. Masukkan mentega yang telah dikocok, aduk rata. Tambahkan putih telur, aduk rata kembali.

– Siapkan loyang kotak 15 cm yang dilapisi kertas roti dan dioles mentega, tuang satu sendok sayur adonan. Panggang dengan menggunakan api atas hingga kecokelatan, angkat, tekan-tekan.

– Tuang satu sendok sayur adonan lagi, panggang hingga kecokelatan, angkat dan tekan-tekan. Lakukan hal yang sama hingga bahan habis. Pada adonan terakhir, susun prune di atasnya. 

Panggang dengan api bawah selama 25 menit atau hingga matang. Potong-potong dan sajikan.


Hasil: 15 porsi

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *