Rentetan Kekalahan Arsenal Berakhir

oleh

ARSENAL memutus rentetan negatif di tiga laga terakhir, termasuk kekalahan 1-2 dari Villarreal di Liga Europa. Menghadapi tuan rumah Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (2/5), The Gunners menang dua gol tanpa balas.

Kemenangan ini bernilai penting bagi The Gunners. Tiga poin dari St James Park menghidupkan asa Arsenal untuk mengakhiri musim 2020-2021 di spot Liga Europa.

Pasukan Mikel Arteta saat ini menghuni peringkat kesembilan dengan perolehan 49 poin dari 34 laga. Mereka berjarak enam angka dari West Ham United yang berada di posisi lima. Artinya, dengan empat pertandingan Liga Primer tersisa, peluang pasukan Arteta masih terbuka untuk bertaruh finis di zona Eropa.

Bagi Newwcastle, kekalahan ini membuat mereka belum mampu menjauh dari zona degradasi. Berada di posisi 17, Newcastle unggul sembilan poin dari Fulham di peringkat ke-18.

Menghadapi Newcastle, Arsenal tampil dominan, baik dari penciptaan peluang dan penguasaan bola. Laga baru menginjak enam menit, gawang tuan rumah sudah jebol.

Berawal dari umpan tarik di sisi kiri pertahanan Newcastle, kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang coba menyelesaikannya, tetapi gagal. Bola muntah kemudian bergulir keluar kotak penalti.

Di situasi ini, Mohamed Elneny sigap untuk mengujam si kulit bulat dan masuk. Arsenal memimpin 1-0 sampai kedua tim memasuki ruang ganti.

Di paruh kedua, dominasi Arsenal tidak menurun. Bahkan, mereka menggandakan keunggulan memasuki menit ke-66. Kali ini Aubameyang mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan crossing Gabriel Martinelli. (Goal/OL-15

 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *