Ratusan Obyek Wisata di Bengkulu Ditutup Selama Libur Lebaran

oleh

SEBANYAK 100 lebih obyek wisata di dua Kabupaten di Provinsi Bengkulu, ditutup  selama Lebaran 1442 Hijriah. Yakni di Kabupaten Bengkulu Utara dan Bengkulu Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara, Kardo Manurung, di Bengkulu, mengatakan, sebanyak 106 objek wisata yang berada di wilayahnya yang sering dikungjungi masyarakat akan ditutup pada libur Lebaran mendatang.

“Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran covid-19 maka seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, yang memang sering dikunjungi akan ditutup sesuai dengan data sebanyak 106 objek wisata,” katanya.

Penutupan, lanjut dia, akan dilakukan pada hari kedua Lebaran atau H+2 hingga hari keempat lebaran atau H+4.

Sebelum ditutup, Pemkab akan mengeluarkan surat dan imbauan tegas terhadap penutupan objek wisata pada Lebaran mendatang.

Sementara itu, Pemkab Bengkulu Selatan, juga menutup objek wisata di kabupaten tersebut selama Lebaran. Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi di Bengkulu, mengatakan, akan menutup seluruh objek wisata di Kabupaten Bengkulu Selatan, dan pesta pernikahan kembali dilarang.

     

“Kasus covid-19 di Bengkulu Selatan, terus meningkat sehingga objek wisata ditutup dan pesta pernikahan kembali dilarang,” imbuhnya. (OL-13)

Baca Juga: Di Masa Pelarangan Mudik hanya 6 KA Khusus yang Beroperasi


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *