Rans Cilegon FC Terus Matangkan Persiapan

oleh

KLUB Rans Cilegon FC terus memantapkan persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2021. Salah satunya dengan menjalani laga ujicoba melawan Persita Tangerang, Sabtu (1/5) lalu meski hasilnya terbilang belum memuaskan.

Dalam pertandingan ujicoba untuk pertama kalinya itu, tim yang baru saja diakuisisi oleh artis Raffi Ahmad bermain dalam tiga sesi atau 3 x 30 menit. Pada 30 pertama dan kedua, anak-anak asuh pelatih Bambang Nurdiansyah itu masing-masing kebobolan satu gol dan pada 30 menit terakhir bermain imbang 0-0.

“Kemenangan itu penting, namun yang lebih penting adalah sportivitas. Meskipun di pertandingan uji coba kemarin berakhir dengan skor 0-2. Saya menyambut laga kemarin sebagai latihan mental tim Rans,” kata Wakil Presiden Rans Cilegon FC, Rajiv dalam keterangan resminya.

“Saya sampaikan terima kasih kepada pemain yang kemarin sudah main cukup bagus di umur klub, yang dapat dikatakan masih bayi,” lanjut Rajiv.

Rajiv mengatakan, laga-laga percobaan ini diharapkan dapat membuat mental hubungan emosional antar pemain lebih kuat.

“Saya ingin menanamkan kepada para pemain, rasa memiliki club ini sebagai milik kita bersama yang kita besarkan bersama-sama,” tegasnya.

Sebagai salahsatu tokoh penggerak pembangunan sumberdaya manusia, Rajiv menekankan bahwa yang terpenting dari tim sepakbola adalah mental sportif. Mental harus dipupuk dengan sikap siap menang dan siap kalah.

“Saat bertanding kita harus berorientasi hasil, tetapi saat berlatih harus berorientasi proses. Keduanya tidak boleh tertukar. Kita ingin membawa Rans Cilegon FC dari tim liga 2 ke tim sepakbola di liga 1 milik Indonesia,” pungkasnya.

Sebelumnya, Cristian Gonzales, striker gaek yang sudah puluhan tahun malang melintang di sepak bola Indonesia, merapat ke RANS Cilegon FC.

Perekrutan Cristian Gonzales diumumkan pada peluncuran skuad RANS Cilegon FC, Jumat, 23 April 2021. (Mal/OL-09)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *