Ramuasap Hadirkan Daging Asap Berkualitas dan Menyehatkan

oleh

Untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan penggemar daging asap, pemerhati kuliner Santhi Serad dan sang kakak Miranti Handajani Serad menghadirkan restoran Ramuasap Authentic Smokehouse. Restoran ini bertempat di Kemang Timur 48A Jakarta Selatan yang mulai Rabu (3/6) dibuka untuk umum.

Nama Santhi Serad di dunia kuliner Indonesia telah dikenal luas. Selain sibuk dengan kegiatannya di ACMI (Aku Cinta Makanan Indonesia), tahun 2019, bersama sang suami, Wisnu Kusuma Wardhana, Santhi Serad mendirikan Ramurasa Cooking Studio & Coffee. Ramurasa masih tetap berjalan dengan baik hingga saat ini.

RamuRasa Cooking Studio & Coffee mendapat pengalaman yang berharga, khususnya dari para pelanggan, terlebih RamuRasa Cooking Studio kerap digunakan sebagai wahana pelatihan memasak dari masyarakat maupun institusi serta untuk kegiatan syuting berbagai media sehingga menu existingnya tetap dipertahankan hingga saat ini.

Tiba saatnya, dua tahun berselang, Santhi Serad dan Wisnu Kusuma Wardhana meluaskan usahanya di bidang restoran dengan ciri khas yang unik, baik secara menu dan konsep. “Ramuasap Authentic Smokehouse adalah pengembangan bisnis dari Ramurasa cooking studio & coffee yang sudah ada lebih dahulu, dengan tempat yang lebih luas dan nyaman dengan area outdoor, affordable dan instagramable.” kata Santhi Serad saat launching pada Kamis (3/6).

Keduanya menggandeng sang kakak, melahirkan Ramuasap Authentic Smokehouse yang menjadi sebuah brand restoran dengan tujuan mampu¬† memenuhi hasrat para penggemar smoke dengan kualitas, pelayanan, dan cita rasa yang berkesan bagi penggemarnya. “Kami ingin mengolah daging asap sendiri agar kualitas dan rasa terjaga baik. Daging asap yang kami olah melalui slow cooking atau secara spesifik dengan cara smoking dengan tujuan agar menghasilkan cita rasa yang baik.”

Santhi menambahkan, mengomsumsi daging asap di RAMUASAP Authentic Smokehouse telah melalui proses yang sangat terkontrol dari segala sisi. “Makanan yang tersaji tentu saja telah melalui proses pengasapan yang higienis, slow cooking, tanpa bahan pengawet, tanpa artificial flavour dan tanpa minyak.”

Ramuasap Authentic Smokehouse didukung oleh chef yang berpengalaman dengan sajian lebih dari 40 menu pilihan.

Bahan baku

Ramuasap Authentic Smokehouse berkomitmen untuk menyediakan bahan baku premium, khususnya daging sapi impor yang diproses pengasapannya dengan metode khusus, bumbu masak pilihan dan sayuran hidroponik dari kebun sendiri akan dijamin kualitasnya. Khusus untuk daging, didatangkan dari USA, jenis brisket.

Sementara itu untuk sayuran, dihasilkan dati kebun hidroponik yang dihasilkan dari kebun sendiri. “Kami bekerja sama dengan kebun hidroponik di daerah Gadog, Puncak bernama Gadog Fresh. Bibit sayuran aneka selada kami dapatkan dari mereka, dan kami tanam di area outdoor Ramurasa dan Ramuasap. Kemudian aneka salad yang kami olah berasal dari pembibitan ini dan juga dari kebun Bumi Herbal Dago di Bandung,” jelas Santhi Serad.

Meski baru hari pertama buka, namun banyak kolega yang telah mencoba menu Ramuasap Authentic Smokehouse menyukai smoked beef sambal luat, nasi goreng kecombrang, nasi goreng kemangi, angel hair kecombrang, dan wakame salad.

Ya ternyata daging asap pun bisa dipadankan dengan sambal dan ragam bahan baku khas Indonesia. Sambal-sambal itu antara lain sambal luat, sambal rica, sambal kecombrang, sambal roa, dan saus BBQ. “Menu-menu daging asap yang kami sajikan, sebagian besar merupakan menu Indonesia dan western dengan sentuhan cita rasa Indonesia seperti bubur ayam asap, angel hair kecombrang, pasta kemangi pasta, woku pasta, ramu cakalang pasta, smoked beef sambal luat, nasi goreng kemangi, nasi goreng woku, tortilla pizza, burger, dan masih banyak menu menarik lainnya. Saat ini kami fokus mengolah daging dan ayam asap, ke depan kami akan membuat ikan asap,” tambahnya.

Tidak lengkap rasanya menyantap hidangan tanpa minuman yang setara untuk melengkapi nikmatnya. Berbagai menu minuman juga telah disiapkan untuk menemani hidangan daging asap. Ramuasap Authentic Smokehouse menyajikan ragam smoothies, juga beraneka teh seperti rosella punch, exotic ice blue pea flowers, ice lemongrass tea, hot rosella ginger, es kunyit asam, dan juga ice black tea jasmine. Jangan khawatir untuk pecinta kopi, tersedia juga es kopi susu dan es kopi susu rhum.

Pandemi belum berlalu. Ramuasap Authentic Smokehouse juga menyajikan ragam menu itu dengan kemasan frozen food. “Kami melihat kebutuhan akan frozen food, apalagi dimasa pandemi, oleh sebab itu kami juga menjual frozen smoked beef dan frozen chicken. Bahkan kami juga menyediakannya di marketplace,” kata Santhi Serad.

Miranti Handajani Serad menambahkan frozen meat ini kemudian di-thawing lalu diolah sesuai selera konsumen. “Untuk take away, kami memakai kemasan ramah lingkungan, sendok garpu kayu. Untuk makanan seperti nasi goreng, pasta, burger dapat langsung disantap atau dihangatkan kembali. Untuk aneka salad dengan dressing terpisah, sebaiknya langsung disantap, jika tidak harus dimasukkan ke lemari pendingin,” tutup dia. (OL-12)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *