Polri Temukan Garis Ibu pada Pasien RSJ yang Diduga Brimob

oleh

POLRI menyatakan pihaknya menemukan garis ibu pada pasien rumah sakit jiwa (RSJ) di Aceh yang diduga merupakan anggota Brimob, Bharaka Asep.

Diketahui, Bharaka Asep ialah anggota yang diduga hilang saat tsunami pada 2004 namun tak kunjung diumumkan oleh Mabes Polri.

Kapusdokkes Brigjen Rusdianto menyebutkan telah menemukan garis ibu pada pasien diduga Bharaka Asep itu. Namun, ia mengaku pihaknya masih mendalami temuan tersebut.

Rusdianto juga menjelaskan bahwa hasil tes DNA itu masih belum dapat dipastikan keabsahannya.

“Nanti nunggu dari laboratorium DNA,” ucap Rusdianto saat ditemui di Mabes Polri, Jumat (11/6).

Baca juga : Pemerintah Percepat Vaksinasi bagi Pekerja Transportasi

“Kan dari garis awal udah ditemuin. Ditemuin dari garis ibu kayaknya. Jadi perlu di-crosscheck lagi dari garis ibu,” tambahnya.

Usai DNA dari pihak ibu Bharaka Asep sudah diambil, Rusdianto berjanji akan mengumumkan hasil tes DNA segera mungkin.

“Sudah (ambil DNA dari pihak ibu). Tunggu hasilnya ya. Secepatnya,” terangnya.

Sebelumnya, pasien RSJ yang dikenal dengan nama Pak Zainal diduga merupakan Bharaka Asep yang hilang pada tsunami di Aceh 2004 silam.

Hal itu usai Polda Aceh menerima keterangan soalnya ciri-ciri fisik anggota Brimob Bharaka Asep yang diduga hilang saat tsunami Aceh pada 2004 dari pihak keluarga.

“Kita sudah memastikan kemungkinan 80 persen ciri-ciri fisik yang disebutkan saudaranya ada di ‘Asep’ yang di RSJ,” tutur Winardy, adik kandung Asep. (OL-2)

 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *