Polisi Lacak Kontak Erat 27 Warga Bambu Apus Positif Covid-19

oleh

POLISI melacak kontak erat setelah 27 warga RT 08 RW 03, Kelurahan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur positif covid-19.

Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Ahmad Fanani mengatakan pelacakan kontak erat atau tracing masih terus dilakukan. Sedangkan warga yang positif covid-19 telah dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

“Begitu kami mendengar ada 27 orang yang terpapar covid-19 kami dari TNI, Polri, dan petugas Kecamatan mengambil langkah-langkah pertama datangi lokasi, kedua menyemprot disinfektan, melakukan tracing dan membawa masyarakat yang tertular covid-19 ke wisma atlet,” kata Ahmad, ketika dihubungi, Rabu (2/6).

Baca juga : Klaster RT di Cilangkap Bertambah, Mikro Lockdown Diperpanjang

Ia menjelaskan penularan yang terjadi di RT 08 berawal dari seorang asisten rumah tangga (ART) yang mengalami gangguan kesehata. ARY tersebut awalnya menolak berobat. Akhirnya, petugas kesehatan inisiatif melakukan tes swab dan diketahui positif covid-19.

Ahmad mengatakan pihaknya bersama petugas terkait lalu menelusuri siapa saja yang menjalani kontak erat dengan ART tersebut untuk dilakukan swab antigen. Hasilnya, ditemukanlah sebanyak 27 orang yang terinfeksi covid-19.

Fanani menambahkan, setelah dilakukan pelacakan, 50 orang dinyatakan reaktif covid-19. Mereka terpapar dari 27 orang yang positif tadi.

“Ini masih kami tracing di sekitaran RT 08,” pungkasnya. (OL-2)

 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *