Polisi Buru Empat Penyelundup Benih Lobster Ke Singapura

oleh

POLRES Bandara Soekarno-Hatta memburu empat orang yang diduga jaringan penyelundup 72.290 benih lobster dari Bandara Soekarno-Hatta ke Singapura. Mereka ialah KMW, A, Y, dan M.

“Keempat orang yang melakukan penyelundupan benih lobster senilai Rp7 miliar lebih ini masih kami buru,” kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Adi Ferdian Syaputra, Selasa (4/5) petang. Keempat orang itu, lanjutnya, diduga bagian dari jaringan empat penyelundup benih lobster lain yang ditangkap pada 9 April 2021 di Bali dan Jakarta Utara.

“Tiga di antara empat orang itu ialah H, A, dan D kami tangkap di Bali, sedangkan B dibekuk Jakarta Utara,” kata dia. Penangkapan itu, kata Kapolres, berawal dari informasi bahwa pada 6 April 2021 akan ada ekspor benih lobster ke Singapura dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 0836.

 

Setelah dilakukan penyelidikan, kata Kapolres, pihaknya menemukan puluhan ribu benih lobster yang disamarkan dengan sayuran selada di landasan Apron 8 keberangkatan internasional pesawat GA 0836 yang terjadwal take off pukul 15.30 WIB. Sebanyak 22 boks styrofoam yang berisi 72.105 benih lobster jenis pasir dan 183 benih lobster jenis mutiara serta 7 kantong sayuran selada air diamankan untuk dilakukan pengembangan.

Hasil dari pengembangan, tambah Kapolres, petugas menangkap empat tersangka. Empat orang lain berhasil melarikan diri dan masih dalam pengejaran petugas. “Dalam menjalankan aksi, ternyata mereka sudah delapan kali menyelundupkan benih lobster itu ke Singapura,” kata Kapores. (OL-14)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *