Polda Jateng Putarbalik 8.000 Kendaraan Pemudik

oleh

OPERASI Ketupat Candi 2021 telah melakukan pemeriksaan terhadap puluhan ribu kendaraan yang ingin memasuki wilayah Jawa Tengah. Pemeriksaan itu dilakukan di pos-pos penyekatan perbatasan dengan Jawa  Barat, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta.

“Total di seluruh Jawa Tengah ada sekitar 28.000 kendaraan pemudik yang diperiksa petugas di pos penyekatan. Dari jumlah itu, sebanyak 8.000 kendaraan yang putar baik,” kata Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi, Rabu (12/5)

Terkait dengan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi-19, Ahmad Luthfi menilai semangat para anggota sangat luar biasa dalam melaksanakan tugas operasi ini. Terutama yang terkait dengan pencegahan  penularan covid-19.

“Hingga hari keenam Operasi Ketupat Candi 2021, kita tetap gelorakan protokol kesehatan. Ini merupakan kebijakan pemerintah yang harus kita laksanakan. Karena, kasus covid-19 belum dapat diselesaikan,” kata Kapolda.

Tim Operasi Ketupat Candi 2021 yang didukung TNI dan instansi terkait telah melaksanakan kebijakan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, yakni dengan melakukan penyekatan arus mudik.

“Untuk pencegahan covid-19, secara selektif pemudik yang akan masuk wilayah Jateng dilakukan tes swab antigen di pos penyekatan. Tercatat, ada satu dari sekitar 1.800 orang yang diswab antigen hasilnya positif,” katanya. (OL-15)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *