Playstation Umumkan Kerjasama dengan Discord

oleh

Ketika video game masuk ke dalam ranah online, komunikasi dan komunitas menjadi sesuatu yang begitu penting. Di antara semua perusahaan yang mampu menyediakan kemudahan tersebut, baik di PC ataupun pasar mobile, Discord tampil sebagai yang paling populer. Lewatnya, banyak komunitas game terbentuk dan aktif, lengkap dengan kemudahan untuk berorganisasi via fitur seperti voice chat untuk aksi gaming bersama. Selama beberapa minggu terakhir, ada rumor bahwa Discord akan berujung dibeli oleh Microsoft dengan nilai belasan miliar USD. Namun sebuah kejutan tiba-tiba hadir!

Alih-alih Microsoft, justru Playstation lah yang berujung mengumumkan kerjasama dengan Discord bersama dengan 140 juta user-nya di seluruh dunia. Belum ada bentuk konkrit memang, namun kerjasama ini disebut-sebut akan menghubungkan Discord dengan pengalaman gaming dan sosial dari Playstation Network. Sony menyebut tujuan akhirnya adalah membuat pengalaman Discord dan Playstation lebih dekat di konsol ataupun app mobile mereka, dimana teman, grup, komunitas akan bisa berinteraksi dan berkomunikasi lebih mudah sembari bermain game bersama-sama.

Playstation mengumumkan kerjasama dengan Discord untuk potensi integrasi fitur dan komunitasnya dengan Playstation Network di masa depan.

Lewat pengumuman ini, Sony juga mengumumkan investasi kecil untuk Discord itu sendiri untuk angka yang tidak disebutkan. Mereka berjanji akan berbagi lebih banyak detail dalam beberapa bulan ke depan. Bagaimana menurut Anda? Menyambut positif hubungan kerjasama keduanya?

Source: SIE Blog

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *