Pirlo Enggan Terpengaruh Rumor Kedatangan Allegri

oleh

ANDREA Pirlo enggan terpengaruh oleh spekulasi yang beredar soal masa depannya di kursi pelatih Juventus.

Media-media Italia sepekan terakhir ramai menurunkan laporan bahwa pelatih yang sukses membawa Juventus juara lima musim beruntun, Massimiliano Allegri, bakal kembali merapat ke Nyonya Tua menyusul musim perdana Pirlo yang mengecewakan.

Alih-alih terpengaruh dengan rumor tersebut, Pirlo menegaskan ia ingin berkonsentrasi menjalankan tugasnya dengan target paling realistis saat ini adalah mengunci tiket Liga Champions serta menjuarai Coppa Italia.

Pada Minggu (2/5), Juventus akan melawat ke Friuli menghadapi Udinese dalam laga pekan ke-34 Liga Italia demi menguatkan posisi mereka di empat besar klasemen.

“Saya baik-baik saja, saya berbicara dengan pemilik klub kapan hari lalu, komunikasi wajar dan bukan pertama kalinya. Kami berbicara tentang semuanya. Saya tenang dengan status pekerjaan saya,” kata Pirlo dalam jumpa pers pralaga, Sabtu (1/5)

“Saya fokus melihat ke masa kini. Saya pelatih Juventus dan senang berada di sini. Saya memilih tenang dan fokus terhadap apa yang harus saya kerjakan. Saya harus membawa tim ini ke Liga Champions dan menjuarai Coppa Italia.

“Saya sangat berkonsentrasi ke itu semua dan tidak punya waktu untuk membaca koran,” ujarnya menambahkan.

Pirlo yang jadi penunjukan kejutan menggantikan Maurizio Sarri musim panas lalu, tidak menjalani musim debut terlalu mentereng bersama Juve.

Juventus tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions dikalahkan oleh Porto dan kini posisinya harus berjibaku untuk meraih tiket kompetisi Eropa musim depan.

Hasil imbang 1-1 melawan Fiorentina pekan lalu membuat Juventus kini berada di posisi keempat dengan raihan 66 poin, setara dengan Napoli yang ada di atasnya dan AC Milan di bawahnya.

Menangani Juve yang sembilan musim terakhir mendominasi gelar scudetto, Pirlo mengakui target timnya kini hanyalah empat besar klasemen demi tampil di Liga Champions musim depan, serta mengalahkan Atalanta di final Coppa Italia pada 19 Mei nanti.

“Masih ada lima pertandingan dan 15 poin untuk diraih, serta final Coppa Italia. Ini momen-momen penting dan kami harus mengantungi poin demi mencapai Liga Champions,” katanya.

“Semua pertandingan penting dan kami fokus untuk menghadapi Udinese besok,” pungkas mantan pemain AC Milan itu. (OL-8)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *