Petugas Geledah Lapas Klas IIA Pematangsiantar, tidak Ada Narkoba

oleh

PETUGAS Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Pematangsiantar kembali melakukan razia dan penggeledahan kamar warga binaan. Razia dan penggeledahan dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka KPLP) Sahat Bangun beserta Tim Satgas Kamtib I di Blok BB.

Sahat mengatakan razia dan penggeledahan tersebut rutin dilakukan untuk mencegah terjadinya beberapa gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas. “Tidak hanya barang dan badan warga binaan pemasyarakatan, tembok belakang, jeruji besi, pintu, dan juga gembok tidak lupa untuk diperiksa untuk mencegah terjadinya pelarian,” kata Sahat, Kamis (3/6). 

Baca Juga: Langgar PPKM Mikro, Pengusaha Kafe & Resto Dapat Peringatan Keras

Sahat mengungkapkan dari hasil razia dan penggedahan yang dilakukan, ditemukan beberapa utas kabel listrik, 3 unit handphone dan charger, beberapa korek gas, sendok yang masih utuh dan yang sudah diasah tajam dan tidak ditemukan narkotika. Selanjutnya barang bukti hasil razia  didata untuk dilaporkan untuk selanjutnya dimusnahkan dengan cara dibakar. 

“Kegiatan razia rutin ini akan terus kita laksanakan demi mencegah adanya gangguan keamanan di dalam lapas. Peningkatan kewaspadaan dan pemeriksaan yang lebih ketat lagi akan kita laksanakan khususnya di pintu utama. Agar barang barang yang tidak selayaknya berada di kamar hunian bisa masuk. Dalam waktu dekat saya akan melakukan briefing internal jajaran pengamanan agar  pengamanan lebih lagi  meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan khususnya di pintu utama”, ujarnya. (AP/OL-10)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *