Petenis Barbora Strycova Putuskan Gantung Raket

oleh

MANTAN petenis ganda putri peringkat 1 dunia dan semifinalis tunggal putri Grand Slam Wimbledon 2019, Barbora Strycova mengumumkan keputusannya pensiun dari dunia tenis profesional dan berharap dapat memainkan satu pertandingan terakhir untuk mengumumkan itu secara langsung di depan penggemarnya.

Terakhir kali bermain di Australia Terbuka, Maret lalu, Strycova diketahui tengah mengandung anak pertamanya saat ia mengumumkan kehamilannya di Australia dan mengharapkan seorang putra.

“Penggemar yang saya hormati, atau yang harus saya panggil teman-teman, seperti yang mungkin sudah Anda dengar, saya mengumumkan pengunduran diri saya dari tenis profesional hari ini,” ucap Strycova dalam unggahan di akun Twitter pribadinya @BaraStrycova, Selasa (4/5) waktu setempat.

Baca juga: Thiem Menang Mudah di Laga Pertama Madrid Terbuka

“Aneh rasanya, karena sampai sekarang tenis adalah satu-satunya dunia yang saya kenal. Saya selalu memiliki cinta yang sangat besar untuk olahraga yang luar biasa ini. Meskipun semua rasa sakit, air mata, pelepasan keduniawian, dan keringat ada di sana. Namun, Semua momen besar dan kemenangan tidak akan sia-sia,” imbuhnya.

“Saya tidak pernah merencanakan mengakhiri karier saya selama pandemi ini. Namun, beberapa momen dalam hidup tidak dapat direncanakan dan saya sangat bersemangat untuk peran kehidupan saya selanjutnya sebagai seorang ibu,” jelas petenis berusia 35 tahun itu.

Meski telah menyatakan pensin, Strycova mengungkapkan tidak menutup kemungkinan ia akan kembali ke lapangan tenis.

Ia merencanakan setelah kondisi fisiknya memungkinkan ia dapat kembali ke lapangan untuk melakukan pertandingan terakhirnya dan mengucapkan salam perpisahan kepada para penggemar.

“Namun demikian, pengunduran diri ini bukan berarti saya akan menerima kenyataan bahwa saya tidak memainkan pertandingan terakhir saya di depan penonton. Setelah kondisi memungkinkan, aku akan memainkan satu pertandingan terakhir di depan para penggemar, untuk mengucapkan selamat tinggal,” tururnya.

Petenis Rep Ceko, yang telah menorehkan karier gemilang di turnamen lapangan rumput Wimbledon itu, mengatakan impian terakhirnya yakni melakoni pertandingan terakhirnya di Wimbledon dan berharap itu akan terwujud.

“Saya mencapai kesuksesan terbesar di Wimbledon dan berharap dapat melakukan perpisahan di sana. Namun jika itu tidak mungkin aku akan berpamitan di sini di Republik Ceko, tapi tentu setelah cuti melahirkan dan saat beratku turun,” jelasnya. (WTA/OL-1)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *