Persita Tangerang rekrut Alex Goncalves

oleh

Saya hanya bisa jawab saya hanya punya satu target, untuk mencetak gol di setiap pertandingan

Jakarta (ANTARA) – Persita Tangerang kembali kedatangan penggawa baru, yakni striker asal Brazil Alex Dos Santos Goncalves yang resmi bergabung mulai Jumat, 11 Juni 2021 dengan durasi kontrak selama satu musim.

Pemain asing yang pernah memperkuat sejumlah klub Tanah Air, yakni Persela dan Tira Persikabo itu didatangkan langsung dari Malaysia, tempatnya terakhir berkarier.

“Waktu itu saya masih main di Malaysia dan ada agen saya yang bilang kalau Persita tertarik dengan saya,” kata Alex, dalam pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat malam.

Baca juga: Widodo soroti konsistensi Persita selepas uji coba imbang lawan Borneo

Menurut pemain kelahiran Brazil, 20 Mei 1990 ini, sejak awal dirinya sudah antusias dengan tawaran Persita meski saat itu masih menempuh karier di kancah sepak bola Malaysia.

“Waktu itu saya tidak berpikir dua kali. Saya bilang supaya Persita mengirimkan surat penawaran ke saya. Kalau sudah dikirimkan, saya pasti langsung terbang ke Tangerang. Dan itu yang terjadi,” kata Alex.

Saking antusiasnya, Alex pun langsung bertolak ke Tangerang sesaat setelah kontraknya berakhir dengan klubnya di Malaysia, dan langsung mengikuti sesi latihan perdananya di hari yang sama menandatangani kontrak.

“Saya memang dapat beberapa tawaran dari klub lain. Tapi semua hanya bicara dan tidak ada yang resmi. Itulah kenapa saya memilih Persita karena Persita serius dan lebih menghormati saya. Karena ketika Persita bilang mereka mau saya, mereka langsung mengirimkan surat penawaran,” ujarnya.

Baca juga: Persita boyong 26 pemain jalani TC di Yogyakarta

Mengenai target pribadinya bersama Persita di kompetisi nanti, ayah satu anak itu tak mau muluk-muluk.

“Ketika saya datang ke satu klub yang baru, saya selalu ditanyakan soal target. Saya hanya bisa jawab saya hanya punya satu target, untuk mencetak gol di setiap pertandingan. Sebanyak mungkin. Tapi saya akan selalu memberikan yang terbaik. Saya akan mengenakan jersey ungu ini seperti kulit kedua saya,” katanya.

Sementara itu, Manajer Tim Persita I Nyoman Suryanthara pun menyambut baik bergabungnya Alex di jajaran pemain Persita pada musim ini, terutama untuk menambah amunisi di lini depan.

“Semoga kedatangan Alex bisa mempertajam kekuatan barisan pemain depan Persita di kompetisi nanti. Keuntungan juga untuk Persita karena Alex sudah pernah bermain di Indonesia sebelumnya. Jadi semoga dia bisa cepat beradaptasi nantinya,” kata Nyoman.

Baca juga: Persita Tangerang kedatangan kiper baru

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *