Peringati Mayday, Disnakertrans DKI Beri Bantuan Sembako

oleh

DALAM rangka Hari Buruh Internasional (May Day), Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan penyerahan bantuan sembako kepada para pekerja yang berada di wilayah DKI Jakarta.

Kegiatan itu merupakan harmonisasi kolaborasi Pemprov DKI melalui Disnakertrans DKI bersama Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM), Kementerian Ketenagakerjaan RI, Kementerian Kesehatan RI, BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek) DKI, BPJS Kesehatan Jabodetabek, APINDO DKI, KADIN DKI, PT BUMIDA serta Federasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh.

Baca juga: Menaker Ida Minta May Day Diisi dengan Kegiatan Positif

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah, tujuan dari peringatan mayday tahun ini adalah membangun kebersamaan dalam rangka mewujudkan hubungan industrial yang harmonis dan berkelanjutan, terutama antara pengusaha, pekerja serta pemerintah.

“Diharapkan gejolak ketenagakerjaan yang kita hadapi selama ini dapat menurun, mengingat pihak pengusaha dan pihak pekerja/buruh pada dasarnya bukanlah pesaing, akan tetapi mitra yang harus seiring sejalan agar tercipta simbiosa mutualisme,” ujarnya.

Adapun tangkaian acara yang digelar Pemprov DKI untuk memperingati May Day antara lain Bazar produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Jakpreneur di pusat perbelanjaan di 5 Wilayah Kota Administrasi DKI Jakarta, pembagian sembako sebanyak 4.644 paket, penyaluran bantuan sosial kepada Tenaga Kesehatan, dan pelaksanaan vaksinasi.

H. Usman salah satu perwakilan serikat pekerja/ buruh yang hadir dalam bakti sosial ini mengucapkan banyak terima kasih dan bersyukur atas adanya pembagian sembako bagi pekerja/ buruh di DKI Jakarta.

“Tidak ada kekuatan tanpa adanya kebersamaan dan kepedulian, terima kasih kami sampaikan kepada pihak-pihak terkait sehingga terselenggara kegiatan bakti sosial ini. Alhamdulillah sedikit membantu beban kami sebagai pekerja buruh di tengah pandemi ini,” ujarnya.

Hari buruh sedunia tahun ini, kata Andri juga diharapkan menjadi momentum yang tepat untuk bersinergi dan bersama-sama memulai kembali, berinovasi untuk membangun Indonesia lebih baik. (A-1)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *