Peraih Medali Golf Olimpiade Rio Siap Berlaga di Tokyo

oleh

PERAIH medali Olimpiade Rio De Janeiro pada cabang olahraga Golf, Park In-Bee (Emas) dan Lydia Ko (Perak) menilai gelombang covid-19 yang terjadi di Jepang tak mempengaruhi partisipasi dalam Olimpiade Tokyo.

Diketahui, pemerintah Jepang baru saja mengumumkan keadaan darurat covid-19 di sejumlah wilayah, termasuk Tokyo. Namun, para pejabat setempat bersikeras bahwa Olimpiade Tokyo akan tetap berlangsung.

Baca juga: Tiga Bulan Jelang Olimpiade, Tokyo Umumkan Keadaan Darurat

Sekitar tiga bulan jelang Olimpiade Tokyo, pegolf asal Korea Selatan Park In-Bee memastikan siap pergi ke Jepang untuk mempertahankan gelarnya. “Saya ingin pergi ke Olimpiade,” ujar dalam konferensi pers virtual, Selasa (27/4).

“Jelas masih ada banyak orang yang sangat khawatir. Tetapi, dari sudut pandang seorang atlet, saya hanya berpikir Olimpiade akan berlangsung dengan baik,” imbuhnya.

Olimpiade Tokyo awalnya berlangsung tahun lalu. Namun, ditunda hingga 2021 akibat pandemi covid-19. Senada dengan Park, pegolf Selandia Baru kelahiran Korea Selatan, Lydia Ko, juga mengaku akan berkompetisi ke Jepang.

Baca juga: Penyelenggara Olimpiade Laporkan Kasus Covid-19 dari Kirab Obor

Pihaknya meyakini seluruh pihak telah melakukan persiapan terbaik, demi penyelenggaraan Olimpiade yang aman dari covid-19. “Saya yakin IOC dan semua orang yang terlibat bersama Jepang, akan membuat keputusan yang tepat jelang Olimpiade,” tutur Ko.

“Olimpiade Rio 2016 adalah salah satu kenangan terbaik yang saya miliki. Baik di dalam dan di luar lapangan golf. Saya akan senang berada di sana lagi (Olimpiade),” sambungnya.(AFP/OL-11)

 

 

 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *