Pep Guardiola Puji Penampilan Torres

oleh

MANAJER Manchester City Pep Guardiola memuji kontribusi luar biasa dari Ferran Torres yang sukses mencetak hattrick untuk City dan membawa pada kemenangan 4-3 atas Newcastle dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-36, Sabtu (15/5).

Bertandang ke Stadion St. James Park, City menorehkan pencapaian baru dengan kemenangan tandang beruntun terbanyak untuk semua kasta sepak bola di daratan Inggris, dengan catatan 12 kemenangan.

Melihat kontribusi Torres sepanjang pertandingan, Guardiola sangat puas dengan performa pemain berusia 21 tahun tersebut yang baru bergabung dengan City dari Valencia musim panas lalu.

“Saya senang denga tiga gol itu, dia memiliki angka yang luar biasa untuk musim pertamanya di Inggris,” ucap Guardiola dilansir dari laman klub, Sabtu (15/5).

“Dia datang sebagai pemain sayap dengan pergerakan yang luar biasa, tetapi dia juga bisa bermain sebagai striker dan setiap kali dia bermain di posisi itu dia memiliki insting mencetak gol yang luar biasa,” imbuhnya.

“Gol terakhirnya di laga kali ini, menjadi contoh besar bahwa intuisinya mengetahui dari mana bola datang dan dia siap berada di sana untuk mencetak gol,” terangnya.

Dengan performa impresif yang telah di tampilkan Torres, pria asal Spanyol itu menjadi pemain termuda yang mencetak hattrick liga untuk tim besutan Pep Guardiola, yang mana rekor sebelumnya menjadi milik Lionel Messi pada 11 tahun lalu.

Baca juga: Guardiola Mengaku Terinspirasi oleh Klopp

Torres melewati rekor Messi dengan 125 hari lebih muda, dengan tiga golnya ke gawang The Megpies hanya dalam waktu sekitar 24 menit.

Sementara itu, Torres sangat senang dengan pencapaian itu, ia juga menyebutkan bahwa gol terakhirnya di laga merupakan penutup yang sempurna.

“Saat bola mati, saya selalu berusaha untuk pergi ke pos pertama. Saya menjentikkan bola, dan saya pikir itu gol yang sangat indah,” sebut Torres.

“Ini merupakan minggu yang luar biasa, kami lolos ke final Liga Champions, memenangkan Liga Primer dan kemudian saya mencetak hat-trick, saya sangat senang,” ungkapnya.

Dalam musim debutnya, Torres telah menunjukkan kedewasaan dan kecerdasan yang luar biasa dalan mengembangkan permainanya agar sesuai dengan sejumlah posisi di lini depan. Pemain muda itu tetap rendah hati dan menegaskan bahwa berkobtribusi untuk tim adalah prioritas utamanya.

Ini adalah pertandingan pertama City setelah secara resmi dikonfirmasi sebagai juara pada awal pekan ini. Guardiola mengatakan itu merupakan pertandingan yang luar biasa.

“Saya pikir ini adalah permainan yang brilian dari kedua belah pihak. Sayangnya tak ada penggemar di stadion,” tutur Guardiola.

“Kami selalu berjuang untuk melawan Newcastle, mereka lawan yang luar biasa dan sangat tangguh. Pertandingan ini akan menjadi pelajaran yang baik untuk kami pada pertandingan berikutnya melawan Brighton dan Everton,” tukasnya.(Mancity.com/OL-5)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *