Penyelenggaraan Piala Menpora 2021 Dinilai Sukses

oleh

MENTERI Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengapresiasi kinerja panitia pelaksana dan para suporter yang mematuhi aturan hingga babak final Piala Menpora 2021. Terlepas dari adanya pelanggaran protokol kesehatan oleh suporter Persija yang merayakan juara, secara umum Menpora menilai turnamen berjalan sukses.

“Penyelenggaraan Piala Menpora berjalan tertib, lancar, aman dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin,” kata Menpora.

Baca juga: Polisi Tahan 65 Orang Saat Perayaan The Jakmania di Bundaran HI

Hal senada disampaikan oleh pihak kepolisian yang menerbitkan izin turnamen. Asisten operasional Polri, Irjen Pol. Imam Sugianto mengatakan PSSI dan LBI selaku penyelenggara bisa menyelesaikan tanggung jawab yang diberikan dengan baik.

“Prinsipnya, ajang Piala Menpora berlangsung sukses, baik protokol kesehatan, kemanan dan itu bisa jadi poin buat ajang berikutnya. Mudah-mudahan evaluasi ini jadi acuan kita untuk selenggarakan ajang berikutnya dengan baik,” tuturnya.

Piala Menpora 2021 diikuti 17 klub Liga 1 dan berlangsung 21 Maret hingga 25 April. Tim Persija Jakarta tampil sebagai juara setelah mengalahkan Persib Bandung dengan skor agregat 4-1 di final.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI M Iriawan juga mengatakan turnamen berjalan baik dari awal hingga final. Tidak kerumunan yang berpotensi memunculkan cluster baru covid-19..

“Tentunya ini jadi komitmen kami ke pemerintah dan lainnya, bahwa kami lakukan sesuai protokol kesehatan, jadi terima kasih ke Pak Presiden, Menpora yang telah membantu kami, melihat langsung dan terima kasih buat Kapolri, satgas covid, kemenkes karena semua pemain dan oficial yang terlibat kemarin telah divaksin,” tegas M. Iriawan. (A-1)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *