Pengunjung Berdesakan di Pasar Tanah Abang

oleh

PASAR Tanah Abang, Jakarta, dipadati pengunjung pada Minggu (2/4) ini. Pengunjung mulai memadati Pasar Tanah Abang Blok A, Blok B dan Blok F mulai pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Media Indonesia, pengunjung tampak berjubel dan tak mengindahkan jaga jarak. Para pengunjung tampak berdesak-desakan untuk berburu pakaian Lebaran.

Salah satu pengunjung, Riko, memang menyempatkan diri untuk membeli pakaian di Pasar Tanah Abang setiap tahun. Dia mencari pakaian untuk keluarganya di kampung halamannya, yakni Sumatera Barat.

Baca juga: Stasiun Tanah Abang Diramaikan Pengguna Musiman

“Ini untuk Lebaran nanti. Saya kirim lewat ekspedisi,” tutur Riko seraya menenteng barang bawaannya, Minggu (2/5).

Sementara itu, salah satu pedagang, Hanif, mengakui adanya kepadatan pengunjung dalam beberapa hari terakhir. Mengingat, hari raya Idulfitri semakin dekat.

“Dua atau tiga hari ini terus ramai. Bahkan, hari ini ramai sekali. Sampai (pengunjung) disuruh pulang oleh Polisi dan TNI,” pungkas Hanif.

Baca juga: Pemprov DKI Perketat Prokes di Pasar-Pasar Jelang Hari Raya

Pada pukul 13.30 WIB, para pengunjung mulai meninggalkan Pasar Tanah Abang. Mereka diarahkan oleh aparat kepolisian, TNI dan Satpol DKI untuk meninggalkan lokasi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya telah mendirikan posko pengamanan di Pasar Tanah Abang, untuk mengantisipasi kerumunan pengunjung. “Kita ketatkan patroli bersama di situ untuk menghindari kerumunan,” jelas Yusri.

Yusri meminta masyarakat untuk mencari alternatif lain untuk berbelanja kebutuhan Lebaran. Hal itu penting untuk mencegah kerumunan orang di satu tempat perbelanjaan.(OL-11)


 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *