Pengguna HarmonyOS 2 Capai 10 Juta Orang • Labonsite Gadget

oleh

Walau belum hadir di Indonesia, Huawei telah mengumumkan kehadiran OS buatannya untuk sejumlah perangkat Huawei miliknya, HarmonyOS 2, setidaknya untuk pasar di Tiongkok. Dalam waktu yang cukup singkat, HarmonyOS 2 ini dikabarkan telah berjalan dan digunakan oleh 10 juta pengguna atau perangkat Huawei aktif.

HarmonyOS

Untuk merayakan kesuksesan HarmonyOS 2 tersebut, pihak Huawei merayakannya dengan kue perayaan HarmonyOS 2 yang cukup unik, di mana pada kue tersebut bisa dilihat beragam perangkat dan gadget Huawei seperti smartphone, smart TV, hingga TWS dan smartwatch.

HarmonyOS ini sendiri bukan sekedar OS untuk menyaingi OS Android yang hingga saat ini masih dialami dampaknya oleh Huawei sebagai imbas dari “perang dagang” dengan Amerika Serikat, sehingga perangkat Huawei baru tidak bisa diinstalasi Google. HarmonyOS dikembangkan sejak lama oleh pihak Huawei sebagai platform utama sekaligus jembatan beragam perangkat Huawei untuk menghubungkannya di dalam satu ekosistem besar Huawei.

Update HarmonyOS 2 ini sendiri sudah tersedia untuk perangkat Mate 40 Series, P40 Series, Mate 30 Series, serta MatePad Pro untuk di wilayah Tiongkok. Sementara itu, P30 Series, Honor 30 dan V30 Series baru akan mendapatkan versi closed beta di bulan Juni 2021 dan public beta di bulan Juli 2021 mendatang.

Tidak diketahui kapan HarmonyOS ini akan turut hadir di pasar global, seperti misalnya di Indonesia, akan tetapi harus diakui bahwa HarmonyOS ini sudah semakin berkembang pesat dan akan terus berkembang di masa yang akan datang. Pihak Huawei sendiri menargetkan akan ada setidaknya 360 juta perangkat aktif yang akan berjalan di HarmonyOs hingga akhir tahun 2021 mendatang.

(sumber)

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *