Pemprov DKI Siagakan 600 Personel Satpol PP di Tanah Abang

oleh

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta terus berupaya dalam pengawasan kepatuhan protokol kesehatan (prokes) di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, sebanyak 600 personel bersiaga di delapan titik yakni, Stasiun Tanah Abang, kolong Flyover Jatibaru, kolong Blok G sampai Blok F Tanah Abang, depan Blok A dan Blok B, Auri Tanah Rendah sampai Hotel Parmin, Pos Pemadam Kebakaran hingga kolong Blok B, Jalan Jatibaru 2 sampai Pos PPM, dan tikungan arah Blok G.

Baca juga: KRL dari Bogor Tidak Berhenti di Stasiun Tanah Abang

“Kami antisipasi potensi penyebaran covid-19 dari adanya kepadatan di lokasi tersebut menjelang Hari Raya ldul Fitri. Fokus pengawasan kepada penerapan ketentuan prokes dan pengendalian ketertiban umum (tibum),” ujarnya, Senin (3/5).

Arifin menjelaskan, pengawasan oleh personel Satpol PP di lapangan dibantu oleh personel dari TNI/Polri. Secara teknis, personel meminimalisasi dan menertibkan segala bentuk pelanggaran prokes dan tibum.

“Personel Satpol PP juga memberikan imbauan dengan pengeras suara untuk mengingatkan prokes. Sedangkan, pengelola pasar membantu melakukan penjagaan dan pembatasan akses keluar masuk gedung pasar,” tandasnya. (OL-4)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *