Pemprov DKI Kaji Penutupan Tempat Wisata Selama Lebaran

oleh

PEMPROV DKI Jakarta akan membahas rekomendasi dari Polda Metro Jaya yang meminta agar tempat-tempat wisata di Jakarta ditutup selama libur lebaran.

Penutupan ini sebelumnya pernah dilakukan tahun lalu untuk mencegah penularan virus korona. Pasalnya, ketika warga kembali dilarang mudik dikhawatirkan tempat wisata akan diserbu saat libur lebaran.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya harus membahas hal tersebut dengan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

“Ya itu nanti. Nanti kan semua keputusan yang diambil pemprov itu mendengarkan para ahli, para pakar, para epidemiologi, Forkopimda dan pemerintah pusat,” kata pria yang akrab disapa Ariza itu di Balai Kota, Selasa (4/5).

Menurutnya, kebijakan yang diambil oleh Pemprov DKI tidak dapat diputuskan sendiri sehingga harus diputuskan bersama dengan berbagai pihak.

“Semua kita koordinasikan bersama dan kebijakan yang diambil merupakan keputusan terbaik. Pasti semua usulan yang baik akan menjadi pertimbangan kita bersama,” tandasnya.

Saat ini beberapa tempat wisata di Jakarta dibuka untuk dikunjungi baik untuk warga Jakarta maupun warga Bodetabek seperti Taman Margasatwa Ragunan, Taman Impian Jaya Ancol, museum-museum, hingga Taman Mini Indonesia Indah. Namun, untuk taman dan Monumen Nasional masih ditutup.

“Iya dibuka. Nanti kita lihat apakah pas lebaran akan ditutup atau dibuka dengan pembatasan atau yang lain kita akan putuskan segera,” ungkapnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengusulkan kepada Pemprov DKI Jakarta untuk menutup tempat wisata selama masa libur Lebaran 2021.

“Kami minta keputusan dari Dinas Pariwisata, kalau bisa seperti tahun kemarin itu ditutup saja,” kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto di Polda Metro Jaya, Selasa (4/5). (OL-8)

 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *