Pemkot Cirebon Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia

oleh

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Cirebon, Jawa Barat terus berupaya menggenjot vaksinasi Covid-19 untuk lanjut usia (lansia). Namun hal itu terkendala jumlah vaksin yang didistribusikan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, menjelaskan dari target 36 ribu sasaran untuk lansia, baru tercapai di angka 25 persen. “Jadi memang masih banyak target yang harus dikejar,” ungkap Agus,  Selasa (1/6).

Agus mengakui, vaksinasi Covid-19 untuk lansia memang tergolong  lambat. Hal itu, jelasnya, karena distribusi vaksin yang lambat. 

Vaksinasi covid-19 untuk lansia paling tinggi hanya 500 sehari. Padahal sebelumnya untuk pekerja di bidang layanan publik dalam sehari  bisa mencapai 3 ribu orang per hari. Namun, lanjut Agus, vaksin  sudah kembali datang sehingga diharapkan bisa mempercepat proses  vaksinasi covid-19 untuk lansia di Kota Cirebon.

Selain lambatnya kedatangan vaksin, adanya kabar dan stigma mengenai vaksinasi covid-19 untuk lansia. “Untuk itu, kami telah meminta kepada camat dan lurah untuk melakukan memobilisasi vaksinasi covid-19 untuk lansia di lingkungan mereka. Serta mendekatkan tempat pelaksanaan vaksinasi dengan lingkungan masyarakat,” ungkap Agus.

Sekalipun vaksinasi covid-19 untuk lansia tergologn lambat, namun total capaian vaksinasi covid-19 di Kota Cirebon sudah mencapai 66,99 persen dari target total 64 ribu. “Kita masuk tiga besar percepatan vaksinasi covid-19 di Jabar,” ungkap Agus. 

Selain berupaya mempercepat vaksinasi covid-19 untuk lansia, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya vaksin covid-19 di masa pandemi ini. (OL-15)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *