Pelaku Teror Kepala Anjing Di Pekanbaru Diringkus

oleh

JAJARAN Polresta Pekanbaru. Riau mengungkap kasus teror pelemparan kepala anjing di kediaman Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Pekanbaru Muspidauan dan penyiraman bensin beberapa bulan lalu. Tim Satreskrim Polresta berhasil menangkap tersangka buron sekaligus dalang aksi teror tersebut, Yose Saputra (YS).

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Komisaris Juper Lumban Toruan mengatakan Yose ditangkap di Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (28/5).  Menurut Juper, motif aksi teror tersebut adalah tersangka yang merupakan mantan Ketua LAM Pekanbaru karena sakit hati mengenai hasil keputusan musyawarah daerah luar biasa LAM Pekanbaru beberapa bulan lalu. Yose  kemudian merencanakan teror kepada ketua harian yang terpilih saat itu Muspidauan yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Kasipenkum) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

“Tersangka YS merupakan inisiator dan penyandang dana untuk melakukan aksi tersebut,” kata Juper yang didampingi Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Said Khairul Iman, Senin (31/5).

Juper menjelaskan setelah merencanakan aksinya kurang lebih selama dua hari, para pelaku yang berjumlah lima orang melakukan survei ke rumah

taget. Mereka langsung menjalankan aksinya. Dalam aksinya, lanjut Juper, mereka malakukan pelemparan satu potong kepala anjing di kediaman Muspidauan dan melakukan penyiraman bensin di kediaman M

Nasir Penyalai pada Maret lalu.

Sejauh ini, sambungnya, beberapa pelaku sudah berhasil diamankan pada beberapa waktu yang lalu. Selain Yose yang sempat buron kurang lebih selama tiga bulan, polisi telah menangkap G alias TSB, Irwan Purwanto, Didik Wahyudi, dan Boy. (OL-15)

 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *